sfidn - Tips Latihan Otot Pinggul Kuat

Tips Latihan Otot Pinggul Kuat

sfidn.com – Melatih otot pinggul bagi pria adalah salah satu pilihan yang direkomendasikan. Dengan memiliki otot pinggul yang kuat, manfaat yang bisa anda dapatkan selain menambah performa fisik secara umum juga bisa menambah performa pasutri.  Bagaimana cara dan tips melatih otot pinggul ini? Simak sekarang juga.

Cara Melatih Otot Pinggul Lebih Kuat


Otot pinggul dibagi menjadi 3 bagian yaitu otot gluteus maximus, gluteus minimus, dan juga gluteus medius. Gluteus maximus adalah otot paling besar dan paling mudah dilatih dibanding dua lainnya. Lakukanlah beberapa gerakan dibawah ini untuk mendapatkan otot pinggul yang kuat dan kekar pastinya.

1.Latihan Cable Reverse Kickback

Gerakan ini memiliki tujuan utama membentuk otot pinggul saja. Cara melakukanya bisa anda lihat pada video berikut ini :



2. Latihan Step up

Gerakan step up ini bertujuan untuk tingkatkan detak jantung dan juga menguatkan kekuatan otot pinggul serta sistem koordinasi tubuh anda. Cara melakukanya bisa anda lihat pada video berikut ini :



3. Latihan Side lunge and touch

Gerakan ini akan melatih otot paha belakang, paha depan, dan otot adductors seiring latihan untuk otot pinggul anda. Cara melakukannya bisa anda lihat pada video berikut ini :


4. Latihan Snatch-grip deadlift

Gerakan snatch-grip deadlift ini akan memaksa otot punggung anda bekerja lebih keras. Pada saat beramaan penggunaan beban terberat bisa meningkatkan kekuatan otot inti dan otot tubuh bagian bawah. Cara melakukannya bisa anda lihat pada video berikut ini : 



5. Latihan Single-leg dumbbell deadlift

Gerkaan ini akan melatih kekuatan kedua kaki anda sekaligus meningkatkan stabilitasnya. Cara melakukannya bisa anda lihat pada video berikut :



6. Latihan Bosu bridge

Yang terakhir adalah gerakan bosu bridge yang bertujuan untuk meningkatkan kekuatan otot kaki dan otot inti anda. Cara melakukannya bisa anda lihat pada video dibawah ini :



Nah itu dia beberapa tips latihan otot agar pinggul lebihkuat dengan beberapa gerakan yang telah disebutkan. Lakukan gerakan diatas dengan diawali gerakan peregangan dan pemanasan terlebih dahulu ya! Jangan lupa istirahat yang cukup dan imbangi nutrisi harian dengan nutrisi sehat bergizi. Selamat berlatih!


 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article