sfidn - Tips Treadmill Hindari Kaget Jantung

Tips Treadmill Hindari Kaget Jantung

sfidn.com – Tips berlatih menggunakan treadmill agar terhindar dari kaget jantung di gym fitness favorit kalian ini wajib disimak. Berlatih treadmill berfungsi untuk jogging ditempat membakar lemak tubuh. Treadmill ini terlihat sangat mudah digunakan, tetapi pada kenyataannya penggunaan treadmill ini tidak boleh sembarangan loh karena bisa sebabkan cedera yang serius.

Tips Treadmill Hindari Kaget Jantung


Penggunaan alat treadmill ini sangat erat hubungannya dengan program fat loss atau program pembakaran lemak tubuh. Dengan berlatih menggunakan treadmill bisa melatih otot jantung atau kardio karena gerakan pada alat treadmill berupa jalan ringan, jalan cepat, dan berlari. Jika dilakukan secara intens dan rutih, berlatih treadmill sangat baik untuk mengurangi berat badan kalian. Tetapi dari beberapa kasus, ternyata masih banyak orang-orang yang terlalu over dalam berlatih treadmill ini. Berlatih treadmill secara berlebihan bisa mengakibatkan detak jantung meningkat menlebihi kapasitas jantung pada umumnya. Hal ini akan meningkatkan resiko terserang kaget jantung atau serangan jantung mendadak.

Setiap individu memiliki kemampuan fisik yang berbeda satu sama lainnya, apalagi jika kalian jarang berolahraga. Pastinya kemampuan fisik kurang prima dari yang lainnya. Kenalilah batas kemampuan tubuh kalian dalam berolahraga, lakukan treadmill ini dengan menyesuaikan berat badan, usia, dan detak jantung kalian ya. Ketika kita berlatih cardio dengan menggunakan treadmill maka akan terjadi peningkatan detak jantung sekitar 60% hingga 85% dari detak jantung pada kondisi normal. Ini akan bermanfaat mencegah serangan jantung, tetapi jika dilakukan secara berlebihan justru akan sebaliknya. Fungsi jantung akan terganggu.

Jika tidak diberikan batasan maka orang orang akan terus berlari diatas treadmill tanpa peduli dengan kondisi detak jantungnya saat itu. Jika terus dilakukan, sangat dikhawatirkan akan terjadi serangan jantung dan meninggal ditempat. Ngeri kan! 

SFIDN Baca juga


Treadmill adalah alat olahraga yang canggih dan modern, pada treadmill ini terdapat fungsi yang bisa mengatur kecepatan, kaori yang dibakar, menghitung detak jantung dan fungsi penting lainnya yang bisa memberikan kemudahan kepada kita dalam penggunaannya. Pastikan juga kalian tetap berlatih dalam pengawasan Trainer ya, untuk menghindari hal-hal yang tidak dinginkan pastinya.

Bisa ditarik kesimpulan bahwa apapun olahraga yang kalian lakukan, kalian wajib mengetahui tentang kemampuan tubuh kalian masing-masing. Kalian juga perlu menentukan target yang masuk akal agar kalian bisa berolahraga sesuai dengan kemampuan, bukan berolahraga berlebihan karena terpicu target tidak masuk akal yang justru akan menimbulkan cedera fatal. 


Nah itu dia penjelasan tentang tips menggunakan treadmill hindari kaget jantung yang wajib diketahui. Semoga bermanfaat dan selamat berolahraga!


 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article