sfidn - Penyebab Dan Cara Mencegah Obesitas Dengan Mengkonsumsi Makanan Sehat

Penyebab Dan Cara Mencegah Obesitas Dengan Mengkonsumsi Makanan Sehat

Memiliki berat badan yang berlebih atau obesitas adalah perkara yang serius yang harus di tangani, karena dengan memiliki obesitas dapat sangat berbahaya bagi kesehatan.

Berbicara tentang obesitas , maka faktor makanan yang di konsumsi adalah salah satu penyebab terjadinya kegemukan dan sebenarnya masih banyak sekali penyebab terjadinya faktor genetika dan lain sebagainya.

Pola makan yang tidak beraturan menjadi faktor umum terjadinya kegemukan. Pada dasarnya setiap nutrisi yang masuk ke dalam tubuh memiliki manfaat yang dibutuhkan tubuh, namun karena salah satu nutrisi mendominasi maka terjadilah kegemukan tersebut, seperti terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak dan lain sebagainya.

Mungkin sebagian dari kita sudah melakukan cara untuk menurunkan berat badan, namun berat badan yang seperti di inginkan masih saja sulit untuk di raih.

Jika bagi anda yang ingin mencegah obesitas dengan mengendalikan makanan yang di konsumsi, melanjutkan membaca artikel ini sampai selesai.

Penyebab Obesitas

Obesitas bisa terjadi jika seseorang mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung kalori secara berlebihan. Sebenarnya kalori tersebut memiliki manfaat untuk tubuh, namun jika mengkonsumsi makanan berkalori dan tidak di barengi dengan melakukan olahraga, maka kalori hasil pembakaran dalam tubuh tersebut akan tersimpan dalam tubuh dalam bentuk lemak, dan jika itu dibiarkan saja tanpa melakukan tindakan baik, seperti berolahraga dan sebagainya, maka obesitas akan cepat terjadi dalam tubuh.

Penyebab lain terjadinya obesitas

·       Faktor keturunan ( genetika )

·       Efek samping obat-obatan

·       Komplikasi dari beberapa penyakit tertentu


Cara Mencegah Obesitas

Untuk mencegahnya bisa dengan mengkonsumsi makanan yang seimbang dan sehat dan lakukan olahraga secara rutin. Agar kegemukan tersebut bisa di cegah, dengan dua hal tersebut. Untuk mengetahui makanan apa yang cocok untuk pencegahan obesitas, bisa mengkonsumsi buah-buahahn sayur-sayuran dan makanan sehat lainnya

1. pisang

Buah pisang bisa anda pilih untuk di konsumsi, karena buah pisang memiliki pati yang tinggi yang bisa larut dalam tubuh, sehingga bisa membantu proses pembakaran lemak dalam tubuh. Selain itu dengan mengkonsumsi buah pisang ini dapat memberikan rasa lapar lebih lama, sehingga cocok sekali digunakan bagi anda yang sedang melakukan diet.

2. Buah semangka

Buah semangka memiliki kandungan vitamin a dan vitamin c, vitamin itu sendiri memiliki peranan penting untuk membantu untuk mengurangi tekanan darah tinggi. Selain itu, buah semangka memiliki kandungan yang bebas lemak, sehingga cocok bagi anda yang ingin mengurangi asupan lemak ke dalam tubuh.

3. Apel

Buah apel sering banyak orang konsumsi bagi ayang sedang menjalani program diet, selain itu,kandungan yang terdapat dalam buah apel ini memiliki kandungan kalori yang sedikit, dan kandungan lainnya yang terdapat dalam buah apel ini, dapat membantu dalam pembakaran lemak dalam tubuh. Selain rasanya enak, buah apel bisa di manfaatkan dalam menjaga tubuh agar tetap ideal.

5. Protein

Makanan yang mengandung protein ini seringkali di kerapkan dalam membantu menurunkan kadar lemak dalam tubuh, semakin banyak asupan protein yang masuk ke dalam tubuh secara bertahap, maka lemak dalam tubuh akan berkurang. Selain itu manfaat dari protein itu sendiri banyak sekali manfaatnya, terutama bagi kesehatan kulit, rambut dan untuk menjaga kekencangan tubuh anda.

Untuk mencegah terjadinya obesitas anda bisa memulai dengan melakukan diet protein yang bisa di terapkan jika anda yang sudah terlanjur memiliki berat badan berlebih.

 


 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article