sfidn - 7 Cara Memilih Suplemen Pembentuk Otot yang Wajib Diketahui

7 Cara Memilih Suplemen Pembentuk Otot yang Wajib Diketahui

Sfidn.com – Membentuk dan meningkatkan massa otot bukanlah hal yang mudah. Untuk mendapatkannya, Anda perlu melakukan latihan yang intens. Tak hanya itu, supaya hasilnya lebih maksimal, Anda perlu mengonsumsi suplemen otot. Belakangan ini, suplemen tak hanya dikonsumsi oleh para atlet, namun juga masyarakat umum. 

Ada beragam suplemen yang bisa dipilih untuk membentuk otot. Hal itu bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Untuk memilih suplemen yang baik, Anda harus memastikan bahwa suplemen tersebut diproduksi oleh produsen yang memiliki izin BPOM dan dapat menjamin kualitasnya. Selain itu, ada beberapa cara yang harus Anda perhatikan saat memilih suplemen. Berikut 5 cara memilit suplemen terbaik untuk otot yang telah SFIDN rangkum. 

7 Tips Memilih Suplemen Pembentuk Otot

1. Pilih tujuan latihan 

Suplemen pembentukan otot berfungsi untuk menunjang peningkatan otot melalui latihan. Ada banyak suplemen yang ditawarkan di pasaran, namun masing-masing memiliki fungsi yang berbeda. Sebelum mulai konsumsi suplemen, sebaiknya Anda tentukan tujuan terlebih dahulu. Misalnya, tujuan latihan adalah membentuk otot dada atau otot perut. Tujuan tersebut diperlukan agar suplemen dan latihan sesuai dengan harapan pembentukan otot.

2. Pilih distributor suplemen yang terpercaya 

Memilih suplemen dengan brand yang sudah terbukti mempunyai kualitas bagus akan lebih baik. Biasanya, mereka telah memiliki banyak konsumen. Selain itu, pastikan brand tersebut telah tersertifikasi dan mendapatkan izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Perhatikan pula segel dan kemasan suplemen. 

3. Perhatikan kandungan dalam suplemen

Jika Anda mencari suplemen otot untuk pemula, sebaiknya perhatikan kandungan yang terdapat dalam suplemen. Konsultasikan kebutuhan suplemen Anda kepada para pakar atau pelatih. Hal itu akan membantu Anda menentukan kandungan yang harus dipilih saat ingin konsumsi suplemen. Beberapa suplemen pembentuk otot di pasaran umumnya mengandung glutamin, creatine, dan branched chain amino acids.  Namun, kandungan-kandungan tersebut tentunya berfungsi untuk pembentukan otot yang berbeda, misalnya untuk membentuk otot dada atau meningkatkan massa otot perut. Jadi, sebaiknya Anda memperhatikan kandungan suplemen sebelum mengonsumsinya. 

4. Sesuaikan dosis suplemen terhadap tubuh

Ada hal yang perlu diingat sebelum konsumsi suplemen, yaitu suplemen bukanlah makanan pengganti yang bisa mensubtitusi makanan utama yang mengandung protein. Oleh karena itu, Anda harus sesuaikan dosis suplemen terhadap tubuh dan kalkulasikan terlebih dahulu jumlah protein dari makanan utama Anda. 

--- Related Article ---

5. Pilih bentuk suplemen yang mudah dikonsumsi

Umumnya, suplemen pembentuk otot berbentuk bubuk atau tablet. Suplemen bubuk biasanya lebih mudah diserap oleh tubuh, namun berdasarkan penelitian diketahui bahwa ternyata suplemen bubuk dan tablet mempunyai daya serap yang sama. Hal itu terjadi karena teknologi manufaktur semakin canggih. Suplemen bubuk biasanya ditawarkan dengan harga yang lebih murah dibandingkan tablet. Namun, hal yang harus dipertimbangkan adalah Anda harus melarutkannya terlebih dahulu sebelum mengonsumsi. Jadi, sesuaikan jenis suplemen dengan kebutuhan Anda. 

6. Perhatikan petunjuk penggunaan

Supaya suplemen aman dikonsumsi, sebaiknya Anda lebih memperhatikan petunjuk penggunaan. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan cara penyimpanan suplemen agar awet dan tahan lama. Perhatikan petunjuk penggunaan sebaiknya suplemen digunakan sebelum latihan atau sesudah latihan.

7. Konsumsi suplemen diiringi dengan latihan pembentukan otot

Perlu diingat kembali, suplemen hanya membantu Anda dalam proses pembentukan otot. Jadi, sebaiknya konsumsi suplemen diiringi dengan latihan pembentukan otot, misalnya push-up, plank, dan bench press. Suplemen pembentuk otot bermanfaat untuk medukung latihan Anda. Namun, pastikan Anda telah memilih produk yang bagus dengan kualitas terbaik. Hal itu tentunya akan mendukung hasil pembentukan otot Anda. 

 


 
Tags:
#otot dada  #Latihan Otot Dada  #otot  #bentuk otot dada  #latihan otot 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article