sfidn - Apa Fungsi Capsimax dalam Suplemen Fat Burn?

Apa Fungsi Capsimax dalam Suplemen Fat Burn?

sfidn.com - Di dalam suplemen fat burner atau suplemen penurun berat badan, kita bisa menemukan banyak komposisi bahan terbaik yang sifatnya alami. Faktanya, bahan-bahan tersebut bisa kita temukan dalam menu makan diet kita, namun mungkin dengan kadar yang tidak cukup tinggi untuk bisa membantu proses penurunan berat badan.

Capsimax Powder atau bubuk capsimax merupakan salah satu bahan yang biasanya terdapat suplemen penurun berat badan. Capsimax merupakan salah satu jenis capsicum atau lada yang telah di ekstrak menjadi bubuk secara alami. Capsimax mampu membantu meningkatkan pembakaran lemak dalam tubuh dengan tanpa potensi ataupun kemungkinan efek samping yang berbahaya jika dibandingkan dengan kebanyakan pil diet lainnya.

Apa itu Capsicum?

Capsicum mungkin istilah yang mungkin belum banyak dikenal oleh banyak orang. Capsicum lebih akrab di sebut dengan lada ataupun cabai dengan efek positif yang serupa. Bahan ini tentunya seringkali digunakan dalam makanan untuk meningkatkan rasa pedas. Tapi ternyata, capsicum juga sebenarnya telah digunakan dalam dunia pengobatan tradisional. Bahkan, capsicum terkenal dalam kemampuannya yang bisa mengobati sakit perut, masalah pencernaan, kolesterol tinggi, dan kondisi kardiovaskular lainnya seperti penyakit jantung. Selain itu, capsicum juga mampu menurunkan berat badan secara efektif.

Kandungan-kandungan capsicum berasal dari suatu zat  yang dikenal sebagai capsaicin. Capsaicin akan memberikan efek pedas pada cabai dan lada yang bila dikonsumsi akan cepat larut di dalam lemak. Karena efeknya tersebut, para ahli gizi lebih mengaitkan capsaicum dengan peningkatan efek termogenik dan metabolisme dalam tubuh.

Dengan memberikan efek rasa pedas, capsaicin akan meningkatkan inti suhu tubuh Anda sehingga mampu meningkatkan sistem metabolisme tubuh. Dengan begitu, sejumlah lemak sel yang bertugas dalam menciptakan rasa panas dan menyuplai energi akan memicu penghancuran sel-sel lemak putih yang bertugas menyimpan energi berlebih didalam tubuh. Akhirnya, berat badan pun menjadi turun.

Lantas, Apa Bedanya Capsicum dan Capsimax Powder?

Mungkin capsicum memiliki dampak yang cukup kuat, namun bubuk capsimax bekerja dengan cara meningkatkan efek capsicum dan menggabungkannya dengan bahan-bahan alami lainnya agar proses penurunan berat badan menjadi lebih maksimal.

Bubuk capsimax merupakan bubuk eksklusif yang dibuat dari campuran ekstrak capsicum, kafein, piperin dan vitamin B3. Berbagai bahan tersebut dipilih secara detail agar bisa meningkatkan potensi pembakaran lemak saat beraktivitas ataupun istirahat. Bahkan beberapa penelitian mengatakan bahwa dengan capsicum saja tubuh dapat membakar kalori hingga 10 kali lebih cepat dari biasanya. Dengan penambahan bahan lainnya, hasil pembakaran lemakpun tentu akan jauh lebih signifikan. Berikut ini adalah campuran bahan pembuatan bubuk capsimax dan penjelasannya dalam membantu menurunkan berat badan

  • Kafein

Kafein mungkin lebih dikenal untuk meningkatkan energi, tapi ternyata kafein juga mampu meningkatkan termogenesis manusia juga. Karena kafein juga mampu menekan nafsu makan, maka Anda akan lebih mudah dalam mengontrol nafsu makan agar program penurunan berat badan menjadi lebih sukses.

  • Piperin

Piperin merupakan zat alkaloid yang bisa kita temukan dengan mudah pada lada hitam. Beberapa penelitian mengatakan bahwa piperin mampu meningkatkan program penurunan berat badan dengan cara menghalangi pembentukan sel-sel lemak baru. Selain itu, piperine juga mampu membantu menyerap berbagai bahan makanan lainnya secara cepat dan juga mampu meningkatkan potensi pembakaran lemak tubuh.

  • Vitamin B3

Vitamin B3 atau niacin telah lama dikenal karenan kemampuannya dalam meningkatkan metabolisme tubuh. Vitamin ini juga mampu memmbantu tubuh dalam melarutkan makanan dan suplemen lainnya secara lebih efisien.

Nah, saat ketiga bahan ini dikombinasikan dengan ekstrak capsicum, maka proses penurunan berat badan dan proses diet Anda akan berhasil lebih cepat.

Bagaimana Cara Tubuh Merespons Bubuk Capsimax

Alasan kenapa capsimax powder selalu digunakan dalam bahan suplemen fat burner atau suplemen penurun berat badan adalah karena capsimax mampu bekerja dengan baik dalam menurunkan berat badan. Terlebih lagi jika sudah dikombinasikan dengan kafein, piperin, dan vitamin B3.

Ketika bubuk capsimax masuk kedalam tubuh, maka akan ada efek terkonsentrasi karena campuran bahan tersebut yang pada akhirnya akan memberikan efek kejut pada tubuh untuk bisa bekerja atau melakukan kegiatan yang lebih semangat, sehingga proses penurunan berat badan akan menjadi lebih cepat.

--- Related Article ---

Yang tidak kalah penting adalah bahan utama lain, seperti piperine, mampu membantu tubuh dalam mencerna semua kandungan bahan tersebut secara lebih efektif. Karena hal itu juga tentunya Anda kan menjadi lebih hemat lagi dalam mengeluarkan uang untuk mendapatkan konsentrasi pembakaran lemak yang besar.


 
Tags:
#nutrisi  #suplemen  #fartburn 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article