Apakah Ada Sumber Protein Instan untuk si Super Sibuk?

sfidn.com – Dewasa ini, kecepatan adalah hal yang utama, mulai dari kerja cepat, datang cepat, hingga makanan cepat saji. Ketika sedang dalam kegiatan yang super sibuk, sering kali waktu kita untuk memaksimalkan makanan sehat menjadi sedikit dan bahkan tidak ada. Padahal, untuk Anda yang memang hobi olahraga angkat beban, atau dalam pembentukan massa otot, protein merupakan nutrisi yang perlu dipenuhi untuk meningkatkan perkembangan massa otot dan fungsi tubuh. Jadi, apakah ada sumber protein lain yang praktis? Sebenarnya ada, namun dalam menyajikannya memang agak sulit. Namun, bisa jadi sumber protein praktis ini menjadi makanan atau camilan kesukaan Anda. Inilah sumber protein instan yang bisa Anda konsumsi.

Sumber Protein Instan

1. Tuna Instan

Pada umumnya, tuna instan ini dikemas dalam bentuk kaleng, ziplock, atau berbentuk oseng tuna asap.  Makanan ini mampu menyediakan protein lezat berkualitas tinggi. Selain tidak perlu disimpan dalam lemari es, Anda juga tidak perlu memanaskan atau menghangatkannya. Namun, beberapa tuna instan ini memiliki kandungan gula tambahan. Untuk itu, ada baiknya Anda memilih tuna instan tanpa gula tambahan dan lebih banyak proteinnya. Anda bisa menyantap tuna instan ini dengan irisan sayur segar atau biskuit gandum.

2. Snack Protein Bar

Untuk Anda yang tidak punya waktu dalam mengonsumsi makanan dan memenuhi asupan harian tubuh. Salah satu cara terbaik untuk mengonsumsi protein adalah dengan menyediakan protein bar. Snack ini bisa Anda temukan dengan mudah di mini market dengan harga yang terjangkau dengan banyak varian rasa yang nikmat.

3. Bubuk Protein

Pilihan lainnya dalam memenuhi kebutuhan protein harian tubuh adalah dengan membawa bubuk protein yang disimpan dalam wadah kecil dan botol shaker dari rumah. Dengan bubuk protein ini, Anda tinggal menuangnya dalam botol lalu di isi dengan air dingin atau susu. Minuman berprotein ini siap diminum dimanapun dan kapanpun. Disarankan juga untuk menyediakan lebih dari satu varian rasa bubuk protein agar tidak bosan dalam mengonsumsinya. Minuman protein ini juga bisa Anda konsumsi saat melakukan program diet.

4. Puding Protein

Puding protein merupakan camilan yang baik untuk dikonsumsi saat berada di mobil. Saat berada di jalan, terlebih lagi saat sedang macet, biasanya perut menjadi mudah lapar. Nah, daripada Anda membeli makanan sembarangan di pinggir jalan, maka ada baiknya Anda membawa camilan buatan sendiri. puding ini bisa Anda buat dengan campuran bubuk protein dan yogurt tanpa lemak. Camilan ini mampu memenuhi asupan protein dan kalsium tubuh. Anda juga bisa menambahkan buah segar atau kacang sebagai tambahan rasa. Agar lebih nikmat, Anda bisa menyimpannya di lemari es terlebih dahulu.

--- Related Article ---

5. Telur Rebus

Merebus telur merupakan pekerjaan mudah yang bisa Anda lakukan sebelum berangkat. Selain memiliki harga yang relatif lebih murah, memasak telur rebus pun tergolong gampang. Anda bisa memasak telur rebus dalam jumlah yang banyak lalu simpan di lemari es. Dari dahulu, telur rebus memang sudah dijadikan sumber protein yang disukai banyak orang karena bisa dikonsumsi kapanpun, dan sangat sesuai untuk Anda yang sangat sibuk. Walaupun beberapa orang takut mengonsumsi telur karena kolesterol, namun sebenarnya konsumsi telur masih tergolong aman jika Anda mengonsumsinya tidak lebih dari tiga atau empat butir perhari.

Nah, itulah sumber protein instan yang bisa Anda konsumsi walaupun sedang menjalani pekerjaan yang menyibukkan. Semoga berguna.

 

Tags:
#nutrisi  #protein  #protein instan 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article

SFIDN Forum
Kandungan Nutrisi Ikan Air Tawar VS Ikan Air laut

April 26, 2019

Posted By: FM.Ibnu Ismail

2 Pelajaran Penting yang Bisa Dicuri dari Para Binaragwan

March 28, 2019

Posted By: FM.Ibnu Ismail