sfidn - Bagaimana Cara Memperkuat Gerakan Mountain Climber?

Bagaimana Cara Memperkuat Gerakan Mountain Climber?

sfidn.com - Latihan fitnes atau workout tidak melulu tentang intensitas. Anda mungkin bisa memaksimalkan gerakan situp, pushup, dan squat Anda, namun Anda harus melakukan repitisi yang banyak untuk membaut tubuh Anda tetap berkeringat deres. Sepeti gerakan burpee, tidak semua orang mau atau bahkan mampu untuk melakukan serangkain gerakan ini dalam latihannya. Untuk itu, sebagian besar orang lebih memilih gerakan mountain climber.

Gerakan Mountain Climber Menurut Personal Trainer Professional

Seorang pelatih kebugaran bernama Charlee Atkins menjelaskan bahwa Jika Anda pernah berada di dalam kelas kebugaran atau membaca-baca di internet tentang latihan berat badan, rata-rata gerakan yang paling banyak digunakan adalah gerakan mountain climber, dan seiring berjalannya waktu intensitas latihan ini terus meningkat. Atkins juga menambahkan bahwa latihan ini sebenarnya baik utnuk meningkatkan kekuatan tubuh dan kapasias kardiovaskular tubuh.

Jika Anda tidak kuat dalam melakukan gerak mountain climber, atau tidak bisa melakukannya dengan sempurna, maka yang Anda butuhkan adalah kekuatan inti dan bahu, serta postur tubuh yang tepat. Atkins menambahkan bahwa pertama-tama yang harus Anda kuasai dalam melakukan gerakan ini adalah kekuatan tubuh lalu meningkatkan intensitas gerakannya. Dia merancang program latihan ini untuk meningkatkan otot yang berfungsi pada gerakan Mountain Climber Anda, dan berfungsi juga sebagai latihan untuk masa pemulihan tubuh

 

Latihan untuk Perkuat Gerakan Mountain Climber

Lakukan setiap latihan untuk jumlah yang ditentukan, beristirahatlah sesedikit mungkin.

1. Push-Up (5 hingga 10 repetisi)

Fungsi: Meningkatkan Kekuatan Lengan Anda

 

2. Shoulder Tap (10 hingga 20 repetisi)

Fungsi: Meningkatkan Keseimbangan dan kekuatan lengan

 

3. Plank Hold (30 hingga 60 detik)

Fungsi: Meningkatkan Kekuatan inti

 

4. Squat (10 hingga 12 repetisi)

Fungsi: Meningkatkan Kekuatan kaki

 

5. Elevated Glute March (12 hingga 20 repetisi)

Fungsi: Meningkatkan Kekuatan pinggul dan mobilitas tubuh

 

6. Supine Hip Flexion (12 hingga 20 repetisi)

 

Fungsi: Meningkatkan Mobilitas dan kekuatan pinggul

--- Related Article ---

Lakukan gerakan sirkuit tersebut sebanyak 3 sampai 5 putaran, tergantung kemampuan dan pengalaman Anda. Jika Anda ingin menambahkan gerakan Mountain climber di dalamnya, Anda bisa melakukannya selama 30 detik setiap melakukannya.


 
Tags:
#workout  #latihan 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article