sfidn - Bakar Lemak dan Bentuk Otot dengan Kettlebell

Bakar Lemak dan Bentuk Otot dengan Kettlebell

sfidn.com - Membakar lemak dan membentuk otot dapat dilakukan dengan latihan menggunakan alat-alat olahraga. Salah satu alat yang dapat membantu tujuan olahraga tersebut adalah kettlebell. Perangkat latihan ini berbentuk seperti bola dan terdapat pegangan di bagian atasnya. 

Kettlebell dapat digunakan untuk kekuatan, ketahanan, fleksibilitas dan pembakaran lemak. Latihan dengan kettlebell juga dapat meningkatkan keseimbangan dan kestabilan otot. Jika merasa kesulitan ketika latihan barbell squat, Anda bisa latihan kettlebell squat.

Kettlebell adalah alat olahraga yang jauh lebih praktis dibandingkan dumbell dan barbell. Manfaat kettlebell adalah membakar lemak dan membentuk otot.

Untuk memperoleh manfaat tersebut, ada beberapa gerakan yang bisa Anda praktikkan. Berikut latihan kettlebell yang bisa Anda lakukan untuk bakar lemak dan bentuk otot.

5 Latihan Kettlebell untuk Bakar Lemak dan Bentuk Otot

1. Swing

sfidn-kettlebell-swing
Sumber: theboxmag.com

Berdiri tegak dengan kaki terbuka selebar bahu. Angkat kettlebell dengan kedua tangan. Tekuk lutut dan dorong pinggul ke depan untuk mendorong kettlebell dari tubuh. Mulai ayunkan kettlebell

Saat menurunkan kettlebell, angkat pinggul Anda dengan mendorong glutes ke belakang. Ketika merasakan otot paha belakang meregang, gerakkan pinggul ke depan, dan biarkan kettlebell naik setinggi kepala.

Lakukan latihan ini dengan 20 kali repetisi. Latihan kettlebell swing dapat membantu menguatkan otot perut dan paha Anda. 

2. Triceps Press

sfidn-kettlebell-triceps-press
Sumber: theactivetimes.com

Latihan ini berfokus pada otot triceps, bahu, dan perut.

Pegang kettlebell dengan kedua tangan. Kaki kanan melangkah ke depan dan sedikit menekuk. Kemudian, tarik kettlebell ke atas kepala hingga siku sejajar dengan telinga. Turunkan secara perlahan. Lakukan hingga 10 kali repetisi. 

--- Related Article ---

3. Goblet Squat

sfidn-goblet-squat
Sumber: stack.com

Awali gerakan dengan posisi berdiri tegak dan kaki terbuka selebar pinggul. Pegang kettlebell dengan kedua tangan dan tahan di depan dada. Lakukan gerakan squat. Ulangi sebanyak 10 kali. 

Gerakan ini merangsang semua kelompok otot utama dalam tubuh, seperti otot kaki, perut, deltoid, bokong, dan paha depan.

4. Thruster

sfidn-kettlebell-thruster
Sumber: getstrong.fit

Gerakan ini dapat membantu Anda mengurangi lemak tubuh. Kettlebell thruster adalah gerakan populer yang menggabungkan squat dengan kettlebell press.

Gerakan ini dapat dilakukan dengan memegang kettlebell, agar selalu dekat dengan dada dan bahu Anda.

Punggung lurus dan berat bertumpu pada kaki. Lakukan gerakan squat atau jongkok hingga kedua siku mendekat dengan kaki. Kemudian, berdiri tegak dan angkat kettlebell hingga ke atas kepala. Gunakan 10 kali repetisi. 

5. Renegade Rows

sfidn-renegade-row
Sumber: experiencelife.com

Ambil sepasang kettlebell. Kemudian, lakukan posisi push-up dengan kedua tangan bertumpu pada kettlebell. Rentangkan dua kaki ke belakang. Angkat kettlebell ke atas secara bergantian. Arahkan beban ke atas hingga lengan lebih tinggi dari tubuh, lalu turunkan perlahan. Lakukan dengan 10 kali repetisi. 

Itulah 5 latihan pembakaran lemak dan pembentukan otot yang bisa Anda lakukan dengan kettlebell. Pilihlah gerakan yang sesuai dengan tujuan olahraga Anda.


 
Tags:
#bakar lemak  #Alat Fitness  #bentuk otot  #kettlebell  #manfaat latihan kettlebell  #bentuk otot dengan kettlebell  #bakar lemak dengan kettlebell 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article