sfidn - Beragam Barang di Rumah yang Dapat Menggantikan Kettlebell

Beragam Barang di Rumah yang Dapat Menggantikan Kettlebell

sfidn.com - Berolahraga, terutama fitness tentu dapat membuat tubuh Anda sehat. Namun, di tengah pandemi COVID-19, aktivitas di luar rumah harus dibatasi. Dengan demikian, Anda harus latihan di rumah. Jika belum memiliki alat-alat fitness, Anda bisa menggunakan beberapa alternatif barang yang ada di rumah. 

Latihan fitness yang cukup mudah dan dapat dilakukan di mana pun adalah kettlebell. Berikut beberapa barang di rumah yang bisa dijadikan alternatif kettlebell untuk latihan Anda. 

5 Barang di Rumah yang Dapat Menggantikan Kettlebell

1. Tas Ransel 

sfidn-tas-kettlebell

sumber: pexels.com

Kesederhanaan dan keserbagunaan kettlebell membuat latihan ini digandrungi pegiat olahraga. Di tengah maraknya virus COVID-19, Anda dapat menggunakan tas ransel sebagai alternatif kettlebell di rumah.

Menurut Ryan Palermo, Manajer pelatih di New Jersey’s CrossFit Turbocharged, tas punggung yang berbobot adalah alat latihan yang bagus. Anda dapat menambah berat dengan menggunakan botol air, makanan kaleng, batu bata kecil, atau bahkan buku teks. Setelah tas terisi penuh, Anda dapat mengangkat tersebut menjadi beban latihan. 

2. Jerigen Minyak 

sfidn-jerigen-minyak

sumber: alibaba.com

Sebagai alternatif alat fitness kettlebell, Anda dapat menggunakan bekas jerigen minyak dengan berbagai ukuran. Misalnya, jerigen berukuran 5—18 liter. Isilah jerigen tersebut dengan air penuh. Kemudian, jadikan jerigen minyak sebagai beban. 

3. Ketel

sfidn-ketel

sumber: pexels.com

Ketel yang biasa Anda gunakan untuk memasak air atau menyeduh teh dapat dijadikan alternatif alat fitness kettlebell. Isi ketel dengan air yang penuh. Untuk hasil yang lebih maksimal, pilihlah ketel yang dapat diisi air sekitar 1 liter. 

--- Related Article ---

4. Botol Minum Besar

sfidn-botol-minum

sumber: pexels.com

Ada banyak barang di rumah yang bisa dijadikan alat fitness, salah satunya adalah botol minum besar. Isilah botol minum dengan penuh. Pilih ukuran botol sekitar 1,5—8 liter (galon mini). 

5. Karung yang Berisi Beras 

sfidn-karung-beras

sumber: cermati.com

Jika baru membeli beras dan belum terbuka, Anda dapat menggunakannya sebagai alat latihan. Pilihlah beras berukuran 5 hingga 10 kilogram. Angkatlah karung beras tersebut sebagai beban latihan. 

Itulah lima barang-barang di rumah yang dapat dijadikan sebagai alat latihan kettlebell. Barang-barang tersebut dapat digunakan jika Anda belum memiliki kettlebell. Tentunya, manfaat yang diperoleh akan berbeda dengan latihan menggunakan kettlebell asli.


 
Tags:
#kettlebell  #latihan kettlebell  #olahraga kettlebell 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article