sfidn - Dada Lebih Bidang dengan Latihan Push Up ini

Dada Lebih Bidang dengan Latihan Push Up ini

sfidn.com - Bisa dibilang membentuk dada yang bidang itu tidak gampang, namun tidak sulit juga. Karena itu, banyak orang yang pergi nge-gym untuk sekedar membentuk dada yang bidang agar terlihat menarik di mata wanita.

Namun, ternyata ada cara mudah lainnya yang bisa Anda lakukan agar otot dada yang bidang bisa terbentuk tanpa harus pergi ke tempat pusat kebugaran seperti dengan melakukan push-up. Berlatih gerakan push-up sudah terbukti mampu membentuk otot dada yang tebal dan bidang. Berikut beberapa variasi push-up yang bisa Anda lakukan.

1. Wide grip push-up

Tips pertamanya agar bisa membentuk otot dada yang bidang adalah dengan variasi gerakan wide grip push-up. Gerakan ini cukup sederhana dan bisa dilakukan di kamar atau rumahmu secara rutin. Gerakan ini akan menargetkan seluruh otot dada secara keseluruhan dan bisa dilakukan dengan posisi push-up seperti biasanya. Selanjutnya, geser tangan melebar ke samping atau lebih lebar dari bahu. Posisi tersebut akan membuat bebanmu terletak di area bahu dan dada, dan sangat efektif dalam membuat dada yang bidang.

2. Clap push-up

Selanjutnya, variasi push-up yang bisa Anda coba adalah clap push-up. Gerakan ini tidak hanya menargetkan otot dada, namun juga menargetkan otot lengan. Mulailah gerakan ini dengan posisi push-up pada umumnya. Saat tubuh berada di bawah, angkat sekuat tenaga hingga tangan Anda terlepas dari lantai lalu tepukan tangan Anda dan mendaratlah secara sempurna seperti posisi semula. Gerakan ini harus dilakukan secara hati-hati karena beresiko terkilirnya tangan.

3. Spiderman push-up

Jika gerakan ini bisa dilakukan secara rutin, maka otot perut samping Anda akan terbentuk secara sempurna. gerakan ini bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun. Awali gerakan seperti push-up pada umumnya, lalu tekuk kaki ketika tubuh berada di bagian bawah sehingga lutut dan bokong berada sejajar. Lakukan gerakan ini secara rutin sebanyak 30 repitisi untuk pemula dan 100 repitisi untuk yang sudah ahli.

4. Knee to chest push-up

Gerakan ini bisa dilakukan untuk Anda yang sedang ingin membentuk dada secara rutin. Gerakan ini juga akan menargetkan pembentukan otot perut Anda dan bisa dilakukan dengan mudah. Lakukan gerakan ini selayaknya gerakan biasa, saat tubuh berada di posisi bawah, tekuk lutut sampai mendekati dada. Posisikan tubuh tetap tegak dan tidak melengkung agar gerakannya bisa terasa.

--- Related Article ---

5. Single leg raised push-up

Gerakan terakhir yang bisa membentuk otot dada dan otot tubuh bagian atas adalah single leg raised push-up. Gerakan ini bisa dilakukan secara mudah dengan diawali gerakan selayaknya push-up normal. Setelah itu, angkat salah satu kaki dan lakukanlah push-up dengan 1 kaki.  Karena gerakan ini hanya menggunakan satu kaki saja, maka beban tubuh akan lebih terasa bada bagian atas tubuh. lakukan gerakan ini setiap hari secara rutin dan rasakan hasilnya.

Cukup mudah kan membentuk otot dada seperti diatas? Anda tidak perlu ke tempat gym dengan biaya yang mahal agar bisa membentuk otot dada yang bidang, cukuplah dengan berbagai bariasi push-up diatas. Namun, perhatikan juga pola makan Anda agar hasil latihan bisa lebih maksimal.

 


 
Tags:
#Latihan Otot Dada  #Push Up 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article