sfidn - Fakta Menarik Konsumsi Daging Ikan

Fakta Menarik Konsumsi Daging Ikan

sfidn.com – Fakta Menarik Konsumsi Daging Ikan untuk Tubuh dan Otot dibawah ini wajib anda simak loh! Terutama jika anda sedang melakukan program pembentukan otot ataupun program penurunan berat badan (program diet). Memang, yang popular adalah daging ayam tanpa lemak dan daging sapi untuk membantu perbesar otot, tetapi jangan lupakan juga tentang daging ikan yang juga memiliki khasiat bermacam macam seperti yang akan dijelaskan dibawah ini.
 

Fakta daging ikan untuk otot dan diet


1. Daging ikan sangat mudah dicerna

Saat anda menjalani program diet, yang kadang menjadi permasalahan adalah terbakarnya lemak tubuh dan sekaligus massa otot akan menyusut. Solusi untuk mengatasi ini adlaah dengan mengkonsumsi lebih banyak makanan dengan kandungan protein saat melakukan diet. Dengan mengkonsumsi banyak protein, maka tubuh akan mengalami kesulitan dalam proses mencerna makanan tersebut. Makanlah daging ikan, karena daging ikan mempunyai tekstur yang lebih lembut dan gampang dicerna dibanding dengan daging ayam dan daging sapi. Daging ikan tidak mengandung lemak tinggi dan merupakan salah satu sumber protein alami yang mudah dicerna tubuh, direkomendasikan untuk mengkonsumsi daging ikan ini sebelum dan juga setelah latihan.

 

2. Daging ikan memiliki kandungan mineral yang tinggi

Hampir smeua ikan merupakan sumber baik yodium dan selenium, kedua jenis mineral ini mengandung tingkat metabolism. Yodium akan memberikan dampak besar bagi kelenjar tiroid yang digunakan untuk proses pembakaran kalori dan juga metabolism tubuh. Dengan jumlah yodium yang cukup didalam tubuh, maka kelenjar tiroid didalam tubuh akan baik-baik saja. Kelenjar tiroid ini memiliki peran dalam menjaga sistem kekebalan tubuh manusia. Berdasarkan penelitian kesehatan mengatakan bahwa selenium memiliki kontribusi yang cukup penting dalam menunjang fungsi kelenjar tiroid dan juga bisa tingkatkan kadar tiroid didlalam tubuh anda loh.

--- Related Article ---

3. Daging ikan memiliki lemak sehat

Ikan mengandung lemak sehat yang berfungsi untuk membantu tubuh dalam menyalurkan karbohdrat ke otot, tidak hanya berkontribusi dalam pertumbuhan saja selain itu juga bisa membantu mencegah kerusakan pada otot anda. Mantap kan!

 

4. Daging ikan bebas dari lemak jahat

Yang terakhir adalah bahwa daging ikan bebas dari kandungan lemak jahat atau lemak yang berbahaya bagi tubuh. Jika anda sedang dalam program diet, mengkonsumsi daging ikan adalah salah satu pilihan yang bisa anda lakukan. Meskipun ikan memiliki kandungan lemak baik, tetapi ikan lebih worth dikonsumsi daripada daging ayam ataupun daging sapi (dalam program diet ya,perlu anda ingat). Hal ini akan menjaga karbohidrat pada tingkatan asupan yang relatif moderat. Dengan mengkonsumsi daging ikan ketika program diet maka bisa turunkan jumlah karbohidrat harian anda.
 

Nah itu dia ke empat fakta menarik tentang mengkonsumsi daging ikan untuk otot dan diet anda. Jadi sudah tidak ada alasan takut mengkonsumsi ikan lagi ya! Selamat menjalankan program fitness anda dan salam olahraga!

 

 
Tags:
#ikan  #nutrisi 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article