sfidn - Ini Cara Membakar 100 Kalori Tambahan Setiap Harinya

Ini Cara Membakar 100 Kalori Tambahan Setiap Harinya

sfidn.com – Membakar 100 kalori tambahan setiap harinya sangat mungkin terjadi apabila Anda melakukan beberapa cara yang akan dibahas pada artikel ini.

Ini Cara Membakar 100 Kalori Tambahan Setiap Harinya

Terkadang, langkah kecil yang Anda lakukan bisa berdampak besar pada hidup Anda. Salah satunya, terjadi penurunan berat badan dalam jangka panjang dan perubahan kebiasaan ke arah yang lebih positif.

Tidak perlu melakukan diet yang ekstrem atau pun rutinitas olahraga berat, cukup dengan membakar 100 kalori tambahan setiap harinya, Anda bisa mencapai tujuan kesehatan dan kebugaran dengan cara yang relatif mudah dan tidak harus membebani fisik maupun mental.

 

8 Cara untuk Membakar 100 Kalori Per Hari

Menurut penelitian, mengurangi asupan energi harian sebanyak 100 kalori saja sudah cukup untuk mencegah penambahan berat badan. Ini adalah pendekatan sederhana namun efektif dalam mendukung tujuan kesehatan Anda tanpa merubah seluruh gaya hidup.

Apabila Anda tertarik untuk membakar 100 kalori tambahan setiap harinya, coba lakukan setidaknya salah satu dari delapan cara berikut ini.

 

1. Bergabung dengan Kelas Kebugaran 45 Menit

Kelas kebugaran terstruktur, seperti latihan interval intensitas tinggi, menari, bersepeda atau yang lainnya dapat menjadi kunci untuk membakar lebih dari 100 kalori per hari. 

Dengan cara yang menyenangkan, Anda bisa memiliki jantung yang lebih sehat, otot yang lebih kuat, dan mental yang terjaga dengan baik.

"Kelas kebugaran seperti body pump atau Zumba tidak mengizinkan Anda untuk mengambil istirahat terlalu lama senggang untuk menjaga detak jantung tetap tinggi. Hal ini menjadikannya efisien dalam membantu membakar 100 kalori atau bahkan lebih dengan mudah,” kata ahli diet, Destini Moody.

 

2. Makan Lebih Banyak Protein

Meningkatkan asupan protein dapat membantu Anda membakar lebih banyak kalori sepanjang hari. Protein memiliki efek termal yang lebih tinggi sehingga memaksa tubuh untuk menghabiskan lebih banyak energi untuk mencernanya.

Protein dapat meningkatkan resting metabolic rate karena dibutuhkan lebih banyak energi untuk mencernanya dibandingkan karbohidrat atau lemak. Protein juga memberi rasa kenyang lebih lama yang menyebabkan Anda mengonsumsi 100 kalori lebih sedikit sepanjang hari.

 

3. Pilih Buah Utuh Dibandingkan Buah Kering

Pilihlah buah utuh seperti apel atau beri ketika ingin ngemil. Buah utuh kaya nutrisi, mengandung lebih banyak air dan serat, meningkatkan rasa kenyang. Sedangkan buah kering, selain nutrisinya berkurang, biasanya juga mengandung lebih banyak gula.

Serat yang ada terkandung di kebanyakan buah pun dapat membuat Anda kenyang lebih lama dan melancarkan saluran pencernaan.

 

4. Berenang Selama 15 Menit

Berenang adalah aktivitas menyenangkan namun mesin pembakar kalori yang luar biasa, serta rendah dampak terhadap persendian. 

Hambatan air melibatkan banyak kelompok otot sehingga mendukung kebugaran dan kesehatan tubuh secara keseluruhan. 

Maka dari itu, rutin berenang selama 15 menit sehari dapat membakar 100 kalori bahkan lebih jika Anda melakukan setiap gerakannya dengan benar.

 

5. Jangan Abaikan Mesin Kardio

Mesin kardio, seperti treadmill atau stationary bike menawarkan opsi latihan yang efisien untuk membakar kalori di tubuh Anda.. Lakukan setidaknya 30-45 menit latihan kardio intensitas sedang untuk mencapai target pembakaran 100 kalori tambahan setiap harinya.

 

6. Angkat Beban Selama 30 Menit

Mengangkat beban bukan hanya membentuk otot tetapi juga mempu membakar kalori dengan cara yang efektif. Sesi angkat beban selama 30 menit akan meningkatkan metabolisme dan terus membakar kalori bahkan setelah Anda selesai berolahraga.

 

7. Kurangi Minuman Berkalori Tinggi

Mengganti minuman berkalori tinggi dengan air, teh herbal, atau kopi hitam tanpa gula dapat mengurangi asupan kalori secara signifikan. 

Penelitian menunjukkan bahwa minuman berkalori tinggi dapat menambah 147 kalori pada asupan harian. Padahal, menghilangkan 100 kalori yang ada di dalam tubuh saja bukan hal yang mudah dan membutuhkan waktu. 

Jika kalori menumpuk di dalam tubuh, sedangkan tubuh Anda tidak mampu membakar seluruhnya maka kalori tersebut akan disimpan menjadi lemak.

Ganti minuman manis atau berkalori tinggi Anda dengan minuman yang lebih sehat seperti air putih. Dengan begitu, Anda telah menghilangkan 100 kalori yang biasanya masuk ke tubuh Anda.

 

8. Ikuti Kelas Pilates Selama 30 Menit

Kelas Pilates selama 30 menit menggabungkan latihan kekuatan, fleksibilitas, dan keterlibatan inti yang akan meningkatkan pengeluaran energi untuk pembakaran kalori yang solid.

Jika Anda memang menyukai olahraga dengan pergerakan serta rentang tubuh yang lebih besar maka Pilates akan sangat cocok menjadi rutinitas harian Anda untuk mendapatkan pembakaran 100 kalori tambahan setiap harinya.

 

Anda tidak perlu melakukan 10 cara tersebut secara bersamaan. Hanya dengan memilih salah satunya saja, Anda sudah bisa membakar 100 kalori tambahan setiap harinya. Silakan mencoba dan rasakan hasilnya dalam beberapa bulan ke depan.

 

--- Related Article ---

 


 
Tags:
#kalori 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article