sfidn - Inilah Jenis Alat olahraga Yang bisa gunakan Di rumah

Inilah Jenis Alat olahraga Yang bisa gunakan Di rumah

sfidn.com - Untuk melakukan olahraga memang pada umumnya memiliki sarana untuk keperluan olahraga tersebut, misalkan berolah raga untuk membentuk otot lengan mungkin Anda akan berfikir barbell adalah salah satu saranannya. Lalu bagaimana kegiatan berolahraga Anda memiliki banyak kegiatan selain dari membentuk otot lengan tersebut. Berikut dibawah ini penulis akan menjelaskan beberapa alat olahraga yang bisa dilakukan di rumah. Mungkin ada beberapa hal yang memepengaruhi untuk tidak berolahraga di tempat gym karena tempatnya jauh atau harganya mahal dan sebagainya. Alat olahraga ini bisa anda buat sendiri di rumah atau membelinya di tempat jualanan alat olahraga. Berikut caranya melakukan olahraga di rumah anda sendiri.

Alat Olahraga di Rumah

1. Matras

Persiapan yang pertama untuk melakukan olahraga dirumah adalah matras atau apa saja agar disaat melakukan olahraga tidak licin saat melakukan banyak gerakan. Manfaat lain dengan menggunakan matras ini dapat digunakan dalam latihan push up, sit-up dan lain sebagainya agar punggung dan tangan tidak terlalu sakit dan licin.

2. Push-up handle/Push-up bar

Alat yang kedua untuk olahraga dirumah Anda adalah dengan cara menggunakan alat push up handle. Anda bisa untuk tidak menggunakan alat olaraga yang satu ini namun anda bisa melihat manfaat lain yang bisa Anda gunakan ketika ada gerakan yang tidak bisa dilakukan lewat cara push-up dilantai.

3. Pull-up Bar

Alat olahraga yang satu ini juga bisa Anda gunakan dirumah mapun di tempat gym, dan sekarang ini sudah banyak penjual alat olahraga pull-up bar untuk Anda pasang di kusen pintu rumah Anda. Saat melakukan olahraga pull-up bar ini pastikan terlebih dahulu terpasang dengan kuat supaya disaat Anda melakukannya tidak mudah terlepas dan tidak terjatuh.

4. Bangku

Untuk melakukan olahraga dirumah dengan menggunakan bangku ini cukup banyak sekali caranya, yang pertama Anda bisa melakukan push-up dengan kondisi kaki di atas bangku dan tangaan menyentuh lantai. Gerakan olahraga dips dengan menggunakan banggu dengan posisi tangan memegang bangku dan lakukan gerakan naik turun.

Adalagi jenis latihan olahraga ini namanya step-up yang perlu Anda lakukan untuk latihan ini Anda menyiapkan bangku lalu angkat satu kaki keatas bangku lalu susul dengan satu kaki lagi menginjak meja keatas.

--- Related Article ---

5. Jump Rope

Untuk mendapatkan alat ini cukup murah dan Anda bisa aplikasikan olahraga ini di rumah dengan mudah. Melakukan olahraga skipping memiliki banyak manfaat untuk kesehatan terutama pembakaran lemak, untuk melakukan skipping ini memang akan banyak menguras keringat, dan nantinya Anda jangan heran jika baru beberapa menit saja sudah banyak keringat yang keluar.


 
Tags:
#workout  #latihan  #alat olahraga 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article