sfidn - Kumpulan Tips Untuk Membentuk Otot Perut Sixpack

Kumpulan Tips Untuk Membentuk Otot Perut Sixpack

sfidn.com - Dibutuhkan proses serta dedikasi yang sabar dalam membentuk tubuh yang berotot dan ideal, terutama pada otot perut. Ada banyak artikel yang bisa Anda temukan di dunia maya tentang bagaimana cara membentuk otot perut yang ideal. Namun, diantaranya ada yang berhasil dan ada pula yang gagal. Oleh karena itu, carilah cara terbaik agar bisa mendapatkan perut sixpack yang di impikan. Oleh karenanya, artikel berikut ini akan amampu membantumu dalam mendapatkan otot perut yang diinginkan dengan cara yang baik.

Memahami Anatomi Otot Perut


Anda harus memahami anatomi otot perut sebelum melakukan latihan. Otot perut yang bernama rectus abdominis muscle merupakan salah satu otot perut yang bertugas dalam membentuk otot perut yang sixpack. Otot ini terdiri dari sepasang otot yang berada di dinding anterior perut. Otot perut yang sixpack memiliki otot peut depan yang disebut Anterior Wall Abdominal Muscles, yang dibagi menjadi 4 bagian otot, yaitu otot Rectus Abdominis. External Oblique, Internal Oblique, dan Transversus Abdominis.

Membakar lemak terlebih dahulu


Pada dasarnya, manusia memang memiliki otot perut yang sixpack, namun yang sering terjadi adalah otot tersebut tertutupi oleh lemak yang banyak. Jadi, agar otot perut bisa terlihat, maka kadar lemak yang bisa ditoleransi dalam tubuh adalah 5-12%, tentunya angka ini akan berbeda-beda pada tiap indinvidu.

Diet


Diet menjadi cara yang sering dipilih untuk bisa membakar dan mengurangi lemak berlebih pada tubuh. Mengatur pola makan secara disiplin sangat mempengaruhi otot tubuh, namun tetaplah berlatih. Lakukan aktivitas makan dengan porsi yang sedikit sebanyak 5-6 kali per hari. Tujuan utamanya adalah agar bisa meningkatkan metabolisme tubuh dan massa otot. Beberapa cara diet yang bisa diikuti adalah dengan memperhatikan jenis karbohidrat, hindari mengonsunsi makanan olahan, minumlah air putih, hindari konsumsi lemak, dan makanlah lebih sering.

Berlatih Kardio


Latihan kardio telah terbukti mampu membakar lemak lebih banyak. Jika Anda bertujuan Anda adalah untuk memahat perut sixpack, maka yang harus Anda lakukan adalah memangkas lemak terlebih dahulu. Cukup lakukan selama 45 – 60 menit. Halangan yang akan muncul selanjutnya mungkin adanya rasa jenuh atau tidak memiliki banyak waktu untuk berlatih kardio. Silahkan di atur ulang waktu kardio Anda. Hindari berlatih kardio teralalu lama karena bisa menyusutkan otot. Latihan kardio yang paling efektif adalah dengan melakukan High Intensity Interval Training.

Latihan Angkat beban


Latihan angkat beban memang tidak perlu diragukan lagi untuk membentuk otot perut sixpack.  Seluruh lemak tubuh bisa terbakar dengan cara berlatih angkat beban. Karena ketika Anda melatih satu bagian otot, yang sebebarnya terjadi adalah Anda tidak hanya melatih otot itu saja, namun ada bagian otot lain yang ikut terlatih pula. Kalau keputusan Anda adalah ingin memiliki perut yang sixpack, maka diperlukan melatih otot dada, bahu dan pinggangnya.

 SFIDN Baca juga

Suplementasi


Mengonsumsi nutrisi menjadi cara terbaik dan bijak dalam membentuk otot perut yang sixpack. Nutrisi mengemban tugas penting dalam mendukunr project. Selain itu, suplemen juga akan memberikan tenaga yang kuat saat berlatih dan mampu mempercepat pemulihan serta pembentukan otot, terutama protein. Suplemen whey protein menjadi asupan yang sangt baik untuk otot karena makronutrisi di dalamnya sangat penting untuk Anda. 


 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article