sfidn - Bakar Lemak Perut dengan 5 Olahraga Berikut Ini!

Bakar Lemak Perut dengan 5 Olahraga Berikut Ini!

sfidn.com – Penting untuk memilih olahraga yang tepat, terutama saat Anda ingin bakar lemak perut dengan lebih cepat. Itu karena, setiap olahraga memiliki fungsi dan tujuannya masing-masing serta ada kemungkinan jika area pembakaran lemak terjadi secara acak.

 

Bakar Lemak Perut dengan 5 Olahraga Berikut Ini!

Apabila Anda ingin membakar lemak perut yang semakin menumpuk, dibandingkan dengan sit-up, Anda bisa mencoba lima olahraga berikut ini.

5 Olahraga yang paling efektif bakar lemak perut:

 

1. Plank

Plank adalah sebuah latihan weightlifting yang melibatkan aktivasi otot inti secara menyeluruh. Dengan memperkuat otot-otot di area tersebut, ini akan membuat plank jauh lebih efektif dalam membakar lemak perut daripada sit-up.

Melakukan olahraga plank bisa membakar sekitar 4 kalori per menit. Sedangkan sit-up membakar 5 kalori per menit tapi tidak spesifik di area perut.

 

2. Mountain Climbers

Mountain climbers melibatkan gerakan cepat dengan membawa lutut secara bergantian untuk mendekati dada sambil mempertahankan posisi push-up. Olahraga ini efektif meningkatkan denyut jantung dan metabolisme dalam waktu singkat serta membantu membakar lemak perut dengan cepat.

Anda bisa membakar sebanyak 8-12 kalori per menit saat melakukan mountain climbers. Jumlah yang lebih banyak dibandingkan empat olahraga lainnya yang saat ini akan kita bahas.

 

3. Bicycle Crunches

Olahraga yang efektif bakar lemak perut berikutnya adalah bicycle crunches. Gerakan ini akan menargetkan otot sisi perut, membantu membakar lemak, serta memberikan tampilan pinggang yang ramping. 

Menggerakkan lutut ke arah perut secara bergantian, Anda dapat meningkatkan aktivitas otot perut dan membakar lemak di area tersebut.

Bicycle Crunches dapat membakar sekitar 8 kalori per menit tergantung pada kecepatan pergerakan.

 

4. Leg Raises

Leg Raises adalah gerakan mengangkat kaki saat berada dalam posisi telentang. Dengan berlatih menggunakan gerakan ini, Anda bisa memperkuat otot perut bagian bawah dan membakar lemak perut secara efektif.

Melakukan Leg Raises selama satu menit bisa membakar sebanyak 6 kalori atau lebih tergantung intensitas atau kecepatannya.

 

5. Russian Twist

Dibandingkan melakukan sit-up, cobalah melakukan Russian Twist karena bisa bakar lemak perut Anda dengan lebih baik. Ini adalah gerakan merotasi tubuh ke arah samping secara bergantian sambil memegang beban seperti dumbbell.

Russian Twist akan melatih otot-otot perut, terutama rectus abdominis yang memberikan tampilan perut “six pack” serta membakar lemak di area pinggang dan perut dengan cukup signifikan.

Gerakan olahraga seperti Russian Twist dapat membakar sekitar 7 kalori per menit. Jika beban dumbbell lebih besar, kalori yang terbakar bisa lebih banyak.

 

Berapa Lingkar Perut yang Aman?

Lingkar perut yang aman menurut Kementerian Kesehatan Republik Indonesia adalah 80 cm untuk perempuan dan 90 cm untuk laki-laki. Lebih dari itu, bisa meningkatkan risiko penyakit kronis, seperti obesitas, diabetes, jantung, stroke, dll.

 

Semakin banyak kalori yang mampu Anda bakar maka akan semakin cepat lemak dipecah menjadi energi. Dengan begitu, tidak ada lagi penumpukan lemak yang berlebihan di tubuh Anda.

Dengan memilih olahraga yang tepat, area pembakaran lemak bisa dimaksimalkan sehingga tidak membidik target secara acak.

Jadi, lakukan lima olahraga di atas untuk bakar lemak perut dengan lebih optimal, ya. Selamat berolahraga.
 

--- Related Article ---

 


 
Tags:
#otot perut  #lemak perut 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article