sfidn - Melatih Otot dada dengan Pola Latihan HIIT

Melatih Otot dada dengan Pola Latihan HIIT

sfidn.com - Terkadang, padatnya rutinitas harian kita dalam bekerja menjadi sebuah batasan dalam melatih otot tubuh, padahal mungkin Anda ingin melatih banyak otot tubuh Anda. Namun, jika Anda hanya ingin mendongkrak penampilan tubuh dengan cara berotot lebih cepat, maka pola latihan High Intenstiy Interval Training (HIIT) bisa Anda coba.

 

HIIT merupakan pola latihan yang mampu meningkatkan pembakaran lemak dan meningkatkan massa otot dalam waktu yang bersamaan. Pola latihan kali ini akan menggabungkan jenis latihan compound yang mungkin agak berat dengan jenis latihan isolation yang ringan namun tetap di iringi dengan latihan kardio, yaitu lari sprint. Dengan begitu, maka Anda akan merasakan pembentukan massa otot dan pembakaran lemak dalam waktu yang bersamaan.

 

Pola latihan HIIT untuk Otot Dada dan Otot Punggung

 

1. HIIT Sesi Pertama, Lakukan Sebanyak 5 Set

A. Push Up (5 set, dengan repitisi failure)

B. Dumbbell Fly (5 set, dengan 10 – 12 repetisi)

C.  Lari Sprint (5 set, selama 30 detik/set)

 

 

2. HIIT Sesi Kedua, Lakukan Sebanyak 5 Set

A. Pull Up (5 set, dengan 10 repetisi)

 

B. Straight Arm Pulldown (5 set, dengan 12 – 15 repetisi)

C. Lari Sprint (5 set, dengan 30 detik/set)

 

--- Related Article ---

 

Tips:

Agar mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan tiap jenis latihan tanpa jeda istirahat. Anda hanya bisa beristirahat pada akhir sesi selama 2 menit. Jika Anda sudah melakukan ketiga jenis gerakan, maka Anda sudah menyelesaikan 1 set, terus lakukan hingga 5 set. Lakukan juga pemanasan yang cukup sebelum memulai pola latihan diatas, dan lakukanlah dengan teknik dan gerakan yang benar agar mendapatkan hasil yang maksimal. Selamat mencoba.

 


 
Tags:
#otot dada  #Latihan Otot Dada  #bentuk otot dada 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article