sfidn - Mengatasi Perut Buncit dengan Sit Up, Apakah Efektif?

Mengatasi Perut Buncit dengan Sit Up, Apakah Efektif?

sfidn.com – Banyak sekali masyarakat, member gym, netizen, atau siapa saja yang memiliki perut buncit yang menanyakan pertanyaan ini pada kami. Kenapa? karena banyak yang mengatakan bahwa sit up adalah satu-satunya cara yang efektif untuk mengatasi masalah perut buncit. Padahal tidak selamanya latihan sit up mampu mengatasi dan mengecilkan bentuk perut yang buncit.

 

Kenapa Latihan Sit Up Kurang Efektif Dalam Mengatasi Perut Buncit?

Latihan sit up pada umumnya memang efektif dalam membakar lemak, namun tidak bisa menghilangkan bentuk perut yang sudah buncit. Otot perut merupakan sekelompok otot yang kecil, saat tubuh mengalami cadangan lemak yang berlebih maka lemak akan ditempatkan pada beberapa bagian tubuh, termasuk di perut. Bentuk cadangan lemak yang ada pada perut ini sangat banyak dan tebal hingga menutupi otot perut dan perut akan terlihat membuncit.

 

Saat kita melakukan latihan sit up dengan tujuan demi mengatasi dan memperkecil ukuran perut yang sudah buncit, maka hal tersebut akan sia-sia karena lemak tersebut tidak akan menghilang. Bukan bentuk perut sixpack yang akan Anda dapatkan, melainkan risiko cedera. Kenapa? karena Anda terlalu memaksa tubuh untuk bisa menahan beban tubuh yang berat saat ini, bagian tubuh yang akan bekerja keras dalam menahan beban saat melakukan latihan sit up tersebut adalah punggung dan pinggan Anda.

 

Lantas Latihan Apa yang Sebaiknya di Lakukan?

Bentuk latihan yang efektif untuk mengatasi perut buncit adalah latihan fitness atau latihan angkat beban. Beberapa latihan berjenis latihan kardio seperti bersepeda, senam aerobik, jogging dan beberapa latihan lain seperti latihan circuit training atau latihan berinterval tinggi seperti HIIT juga adalah latihan yang efektif dalam mengatasi perut buncit.

 

Selain itu, Anda juga harus pandai dalam mengatur pola makan dan melakukan defisit kalori atau mengurangi asupan kalori. Anda harus fokus dalam mengonsumsi makanan kaya serat dan berprotein tinggi, konsumi juga makanan berjenis lemak sehat atau makanan rendah lemak. Dengan begitu, timbunan lemak yang ada di perut Anda, atau bentuk perut buncit Anda akan mengecil dan bentuk perut six pack yang Anda impikan selama ini akan terwujud.

 

--- Related Article ---

 

Kesimpulan

Jadi, perut buncit yang Anda miliki saat ini memang bisa dihilangkan, namun bukan dengan latihan sit up, karena latihan sit up hanya akan meningkatkan risiko cedera pada tubuh Anda. Lakukanlah latihan angkat beban atau fitness dan juga latihan kardio. Jika ada sebagian orang diluar sana yang menyarankan Anda untuk mengatasi perut buncit dengan melakukan sit up, maka silahkan Anda berikan teori diatas dan gantilah dengan jenis latihan yang sudah disarankan.


 
Tags:
#lemak perut  #Latihan Otot Perut  #mengecilkan perut buncit 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article