sfidn - Program Latihan untuk Pemula

Program Latihan untuk Pemula

Program Latihan untuk Pemula. Untuk anda para pemula yang baru saja memulai untuk berolahraga, anda mungkin akan mengalami kebingungan untuk menjalankan program apa yang baik untuk anda dan juga pola diet yang baik, karena minimnya pengetahuan mengenai fitness itu sendiri.

Disini saya akan memberikan program serta latihan yang cocok untuk anda serta membahas mengenai diet dan bagaimana cara anda dapat mengatur pola diet yang cocok untuk anda. Program latihan ini tidak hanya ditujukkan untuk para kaum Adam akan tetapi kaum Hawa juga bisa melakukan program latihan ini. Dan program latihan  ini hanya ditujukkan untuk kisaran waktu 1-2 bulan atau bagi mereka yang memiliki waktu sedikit untuk latihan perminggunya bisa menggunakan latihan ini.

Saya akan membahas mengenai Full-Body Workout, FBW adalah melatih seluruh bagian otot anda dalam satu hari. Pada FBW itu sendiri ada pro dan kontranya : 

PRO

Tubuh Seimbang - Anda akan dapat membangun tubuh yang seimbang dengan melatih semua kelompok otot dalam satu latihan, yang lebih alami dan lebih dekat meniru kehidupan nyata. Banyak ahli fisiologi menganggap tubuh sebagai satu otot karena semua otot terhubung satu sama lain, sehingga memecah tubuh setiap latihan mungkin tidak masuk akal secara fungsional.

 

Maksimalkan Pembakaran Kalori & Lemak - Ketika seseorang memiliki 15 kg lemak untuk dihilangkan. Kebanyakan pelatih cerdas di luar sana melatih klien mereka yang kelebihan berat badan dengan latihan FBW 2-3x per minggu. Berkenaan dengan pembentukan otot, latihan FBW dapat menciptakan respons hormonal yang lebih kuat untuk membantu membangun otot, tetapi lebih sulit untuk sepenuhnya merangsang otot dengan volume yang cukup untuk memacu pertumbuhan.

 

CONS

Dapat Sulit Untuk Fokus Pada Kelompok Otot Yang Dinginkan - Sulit untuk melatih kelompok otot tertentu, atau pola gerakan yang sangat intens, terutama kaki karena intensitasnya bisa terlalu sulit untuk ditangani bersama dengan waktu pemulihan yang panjang setelah latihan.

 

Dapat Mengarah ke Overtraining - Jika Anda suka mengangkat beban 3x per minggu, melakukan latihan FBW setiap latihan dapat menyebabkan overtraining jika tidak terstruktur dengan benar. Melatih setiap kelompok otot terlalu berlebihan memiliki kemungkinan akan menyebabkan overtraining. Otot yang telah bekerja dengan beban berat secara menyeluruh (6+ set) dapat membutuhkan waktu 5-6 hari untuk pulih.

--- Related Article ---


Intensitas Bisa Sulit Diatasi - Intensitas latihan FBW beberapa kali per minggu bisa sulit untuk dipertahankan, terutama karena Anda menjadi lebih maju dan mulai mengangkat berat yang serius. Di masa jayanya, Arnold Schwarzenegger mencoba High Intensity Training (HIT), yang merupakan jenis latihan FBW yang sangat intens. Dia mengatakan dia lebih suka pensiun ke Austria dan menjadi instruktur ski daripada melakukan latihan ini.

Di setiap program latihan, pastinya memiliki pro dan kontra. Akan tetapi dari terlihat diatas mengenai keuntungan FBW itu sendiri sangatlah cocok untuk anda pemula yang belum menggunakan beban yang berat. Dan untuk mengatasi kontra diatas saya akan memberikan program latihan yang sesuai agar anda tidak mengalami masalah pada saat anda menjalankan program ini.
 

PROGRAM LATIHAN

Latihan Beban

Mengapa anda harus melakukan latihan beban?, ada berbagai alasan mengapa anda harus melakukan latihan beban alasan pertama adalah untuk meningkatkan kapasitas otot anda, dengan meningkatkan kapasitas otot anda, insulin tidak perlu membawa kalori anda menjadi lemak. Akan tetapi tentu saja dibantu dengan diet yang tepat. Alasan kedua adalah untuk anda dapat mengakses lemak anda kadar glikogen pada tubuh anda harus lah rendah, itulah salah satu alasan juga untuk melakukan kardio setelah anda melakukan latihan beban.

Sebelumnya saya akan menjelaskan apa yang harus anda lakukan sebelum anda menjalankan tiap sesi latihan anda dan juga apa yang harus anda lakukan setelah anda menyelesaikan sesi latihan anda. Sebelum anda melakukan latihan beban anda perlu melakukan yang namanya peregangan dinamis untuk membuat otot-otot anda hangat, otot yang hangat sangat lah baik untuk anda melakukan latihan. Setiap anda melakukan gerakan tambahkan 1-2 set untuk pemanasan anda agar otot anda siap untuk melakukan gerakan tersebut. Setelah selesai latihan anda lakukan peregangan statis bertujuan untuk melepaskan ketegangan, membuat otot lebih lentur dan kurang rentan terhadap tarikan dan tekanan.

 

BACA SELENGKAPNYA DENGAN CARA KLIK LINK BERIKUT : [SELENGKAPNYA] Program Latihan untuk Pemula


 
Tags:
#Program Latihan  #pemula  #fitness 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article