sfidn - Tips Melakukan Push Up untuk Pemula

Tips Melakukan Push Up untuk Pemula

sfidn.com - Banyak orang orang yang baru memulai olahraga Push up. Mencari Cara dan Tips Melakukan Push Up untuk Pemula di internet maupun mencari buku panduannya agar hasil push up nya membuahkan hasil. Nah, dibawah ini adalah Tips Tahapan Melakukan Push Up untuk Pemula agar mendapatkan hasil maksimal. Selamat membaca.

1. Wall Push Up

Hampir setiap orang bisa melakukan Wall push-up. Berikut langkah-langkahnya : Menghadap ke tembok. Letakan telapak tangan di tembok, kaki rapat. Ini adalah posisi permulaan.  Tangan kalian harus lurus dan selebar bahu, tangan harus sejajar dengan dada. Dekatkan badan ke arah tembok dengan membengkokan siku sampai dahi kalian menyentuh tembok dengan perlahan. Dorong kembali ke posisi permulaan.

Goals :

Pemula : 1 set of 10

Lanjutan : 2 sets of 20

Progression : 3 sets of 50

2. Inchline Push Up

Setelah kalian dapat mencapai Progression Standard kalian dapat melanjutkan dengan melakukan Incline Push-up. Langkah-langkahnya : Untuk melakukan Incline Push-up kalian harus mencari Objek stabil dengan tinggi setengah dari tubuh kalian (semakin rendah semakin sulit), kalian bisa menggunakan meja, sofa atau bench. Letakan telapak tangan di pinggir objek tersebut, tangan harus lurus dan selebar bahu. Ini adalah posisi permulaan. Turunkan badan dengan membengkokan siku sampai dada anda menyentuh objek dengan perlahan. Dorong kembali tubuh anda ke posisi semula.

Goals :

Pemula : 1 set of 10

Lanjutan : 2 sets of 20

Progression : 3 sets of 40

--- Related Article ---

3. Kneeling Push Up

Setelah kalian mencapai Progression Standard maka kalian dapat melanjutkan ketahap berikutnya yaitu Kneeling Push-up.Ambil posisi berlutut di lantai dengan kaki rapat, dan letakan telapak tangan kalian di lantai. Tangan lurus, dan selebar bahu serta sejajar dengan dada. Ini adalah posisi permulaan. Dengan menggunakan lutut sebagai poros turunkan badan dengan membengkokan siku sampai dada hampir menyentuh lantai dengan jarak kira-kira satu kepalan. Dorong kembali ke posisi semula.

Goals :

Pemula : 1 set of 10

Lanjutan : 2 sets of 15

Progression : 3 sets of 30

Tahapan ini membentuk otot dan sendi yang dibutuhkan untuk tahapan push up selanjutnya. Tiga Tahapan diatas juga bisa untuk mengembalikan kekuatan sendi bagi yang mengalami cidera pada siku dan bahu.

Nah itu dia Tips Melakukan Push Up untuk Pemula. SIlahkan dicoba dan semoga bermanfaat. Salam Sehat!


 
Tags:
#push-up  #Variasi Push-Up  #Gerakan Push Up 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article