Top 5 Suplemen Creatine Paling Baik

sfidn.com - Dari banyaknya jenis suplemen, tentu creatine adalah jenis suplemen yang tidak asing di telinga Anda. Creatine adalah zat yang secara alami dapat ditemukan di dalam sel otot. Zat ini mampu membantu otot untuk menghasilkan energi selama berlatih angkat beban atau latihan dengan intensitas yang tinggi.  Saat tubuh mengonsumsi suplemen creatine, maka kadar fosfokreatin dalam tubuh pun akan meningkat. Fosfokreatin merupakan bentuk energi yang tersimpan didalam sel otot, gunanya adalah untuk menghasilkan lebih banyak molekul berenergi tinggi yang disebut dengan ATP (adenosine triphosphate). Selain itu, creatine pun memiliki manfaat kesehatan lain, seperti untuk meningkatkan kesehatan otak, menurunkan kadar gula darah, meningkatkan fungsi otot dan kualitas hidup pada orang tua, dan membantu mengobati penyakit liver

 

Creatine pun terbagi menjadi beberapa jenis dengan aturan konsumsinya masing-masing, yang terkadang membingungkan calon pembeli. Sudah banyak merk, banyak juga jenis dan aturannya. Namun Anda tidak perlu pusing lagi, karena pada artikel ini kami akan memberikan rekomendasi 5 suplemen creatine terbaik.  Penilaian dilakukan berdasarkan tingkat kemurnian dari creatine itu sendiri dan juga harganya. Suplemen creatine yang memiliki tingkat kemurnian lebih tinggi namun lebih murah, akan secara otomatis kami tempatkan pada ranking tertinggi. Walaupun memang jenis creatine yang paling banyak di teliti oleh ilmuan adalah creatine monohydrate, namun saat ini sudah ada beberapa penelitian tentang efek dari creatine lainnya yang lebih superior, meski tetap dibutuhkan penelitian yang lebih banyak dan lebih luas untuk memastikan jenis creatine yang paling baik.  Berikut ini adalah ke 5 suplemen creatine terbaik versi SFIDN.

 

1. Mutant Creakong

Suplemen creatine pertama di duduki oleh Mutant Creakon, kenapa? karena suplemen creatine ini memiliki tingkat kemurnian tertinggi, yaitu 100% dan harganya pun paling murah. Selain itu, kualitas dari Mutant Creakong tidak bisa diragukan lagi karena seluruh produk Mutant dibuat di Kanada, suatu negara yang memiliki peringkat food safety no. 1 di dunia dan juga diproduksi oleh pabrik milik sendiri (FitFoods) sehingga kualitasnya lebih terjaga dan harga per porsinya pun lebih rendah.

 

Mutant Creakong pun berbeda dari berbagai merk suplemen creatine lainnya, karena Mutant Creakong di buat dari kombinasi 3 jenis creatine, yaitu Creatine monohydrate, Creatine Magnesium Chelate dan Tri Creatine Citrate. Penggunaan ke 3 jenis creatine ini memang diperlukan penelitian yang lebih banyak dan lebih mendalam, karena sampai saat ini jenis creatine yang paling banyak dilakukan penelitian adalah creatine monohydrate . Namun, ada dua penelitian menarik terkait konsumsi 3 jenis creatine ini secara bersamaan. Satu penelitian yang diterbitkan dalam Journal of the International Society of Sports Nutrition menemukan adanya peningkatan penyerapan creatine di dalam tubuh setelah mengonsumsi ke 3 jenis creatine tersebut. Satu studi yang dilakukan di The Ohio State University membandingkan latihan kekuatan bench press dan daya tahan otot antara kelompok yang mengonsumsi creatine monohydrate, creatine magnesium chelate dan plasebo. Secara keseluruhan, kelompok yang menongsumsi creatine monohydrate dan creatine magnesium chelate mampu meningkatkan performa latihan yang lebih baik daripada kelompok yang diberi plasebo, namun tidak ada perbedaan diantara kedua jenis creatine ini.  Jadi berdasarkan 2 penelitian tersebut, bisa disimpulkan bahwa komsumsi 3 jenis creatine dalam satu scoop suplemen creatine mampu memberikan manfaat yang lebih besar dari pada satu jenis creatine saja. Berikut ini adalah informasi nilai gizi singkat dari kandungan Mutant Creakong untuk satu porsi (4 gr): 

  • Creatine: 4 gr
  • Kemurnian : 100%
  • Jenis Creatine: Creatine Monohydrate, Creatine Magnesium Chelate, Creatine Tri Creatine Citrate

 

Beli Sekarang

 

2. M1 Muscle First Pro Gold Creatine

 

Di urutan ke-2 terdapat M1 Muscle First Pro Gold Creatine yang di produksi oleh M1 Muscle First, salah satu produsen suplemen di Indonesia yang telah mengantongi sertifikat BPOM dan Halal pada setiap produk suplemennya. M1 Muscle First Pro Gold Creatine memiliki kadar kemurnian yang sama seperti Mutant Creakong, yaitu 100%. Namun, jenis creatine yang digunakan adalah creatine monohydrate murni tanpa kombinasi creatine lainnya. Jika dilihat di berbagai pasar penyedia suplemen, M1 Muscle First Pro Gold Creatine pun memiliki harga yang lebih murah daripada kompetitor lainnya. Sayangnya, Mutant Creakong jauh lebih murah dari suplemen creatine ini. Berikut ini adalah informasi nilai gizi singkat dari kandungan M1 Muscle First Pro Gold Creatine untuk satu porsi (5 gr):

  • Creatine: 5 gr
  • Kemurnian : 100%
  • Jenis Creatine: Creatine Monohydrate

Beli Sekarang

 

3. Ultimate Nutrition Creatine Monohydrate

 

Ultimate Nutrition Creatine Monohydrate memiliki kandungan 5 gram micronized creatine dengan tingkat kemurnian yang mencapai 100%. Suplemen Creatine ini tersedia dalam bentuk bubuk dan kapsul, namun fokus kita pada kali ini adalah Ultimate Nutrition Creatine Monohydrate dalam bentuk bubuk. Jika kita bandingkan dengan dua produk sebelumnya di pasar suplemen online maupun offline, walaupun memang tingkat kemurniannya menyentuh 100%, namun harganya masih tergolong lebih mahal. Berikut ini adalah informasi nilai gizi singkat dari kandungan Ultimate Nutrition Creatine Monohydrate untuk satu porsi (5 gr):

  • Creatine: 5 gr
  • Kemurnian : 100%
  • Jenis Creatine: Creatine Monohydrate

Beli Sekarang

 

4. Optimum Nutrition Creatine

 

Satu hal yang selalu di unggulkan dari produk Optimum Nutrition Creatine adalah produk ini diproduksi dengan Creapure Creatine yang di klaim mampu membantu kita dalam melakukan latihan berintensitas tinggi. Namun, jika kita kalkulasi dari berat setiap scoop dan juga banyaknya jumlah creatine di dalamnya, maka tingkat kemurnian dari Optimum Nutrition Creatine hanyalah 95 % saja, berbeda dari ke 3 suplemen creatine di atas yang mampu menyentuh tingkat kemurnian hingga 100 %. Jenis creatine yang digunakan pun hanya cratine monohydrate saja. Berikut ini adalah informasi nilai gizi singkat dari kandungan Optimum Nutrition Creatine untuk satu porsi (5.25 gr):

  • Creatine: 5,25 gr
  • Kemurnian : 95%%
  • Jenis Creatine: Creatine Monohydrate

Beli Sekarang

 

5. Crevolene Creatine Evolene

 

Produsen suplemen lainnya yang memproduksi suplemen creatine adalah Evolene, yang diberi nama Crevolene. Produk creatine ini terbilang baru beberapa bulan lalu di rilis di pasar suplemen. Karena di produksi di Indonesia maka produk inipun memiliki sertifikasi BPOM dan Halal. Kami menempatkan produk ini pada urutan terendah karena tingkat kemurnian dari Crevolene lebih rendah dari Optimum Nutrition Creatine, yaitu hanya 90 % saja. Persentase ini di dapat dari hasil perhitungan jumlah berat per-scoop dibagi jumlah total kadar creatinenya, maka di dapatkan hasil 90%. Berikut ini adalah informasi nilai gizi singkat dari kandungan Optimum Nutrition Creatine untuk satu porsi (5.5 gr):

  • Creatine: 5,5 gr
  • Kemurnian : 90%%
  • Jenis Creatine: Creatine Monohydrate

Beli Sekarang

 

Itulah ke-5 produk suplemen creatine terbaik versi sfidn berdasarkan tingkat kemurnian, harga, dan jenis creatine yang digunakan. Tertarik mencoba salah satunya? Jika tertarik, Anda bisa langsung membelinya dengan klik fitur link yang sudah tersedia pada artikel diatas. Atau jika Anda ingin berkonsultasi terlebih dahulu dengan menggunakan fitur live chat atau melalui fitur chat Whatsaap Messenger yang sudah tersedia. Terimakasih.

 

Common Qeestion

 

Q: Creatine itu Steroid ya min?

A: Bukan kok, yuk baca lebih jelasnya di artikel ini “Pengertian dan Manfaat Suplemen Creatine

 

Q : Min, Apa bedanya creatine monohydrate dan creatine hydrochloryde?

A : Penjelasan tentang perbedaan 2 jenis creatine itu bisa Anda baca di artikel ini “Beda Creatine Monohydrate & Hydrochloride

 

Q: Kalau fase loading saat konsumsi cretine itu maksudnya apa sih?

A: Penjelasan lengkap tentang fase loading bisa Anda baca pada artike ini “Penjelasan Lengkap Fase Loading dalam Pengonsumsian Creatine

 

Q: Bener gak sih Suplemen creatine itu aman?

A: Bener kok, ini penjelasannya “Creatine Aman di Konsumsi

 

Q: Ada gak sumber makanan alami yang ada kandungan creatine nya?

A: Ada banyak, Baca di sini yuk “Sumber Makanan dengan Kandungan Creatine

 

Q: Cara minum creatine gimana min?

A: Tutorial cara minum creatine bisa kamu baca di artikel ini “Cara mengonsumsi creatine

 

Q: Boleh gak minum whey protein dan creatine berbarengan?

A: cari tahu jawabannya DI SINI

Tags:
#creatine  #creatine monohydrate  #creatine hydroloride 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article

SFIDN Forum
Kandungan Nutrisi Ikan Air Tawar VS Ikan Air laut

April 26, 2019

Posted By: FM.Ibnu Ismail

2 Pelajaran Penting yang Bisa Dicuri dari Para Binaragwan

March 28, 2019

Posted By: FM.Ibnu Ismail