Latihan Otot Perut
Otot Perut
Latihan Otot Perut
June 6th, 2017

sfidn.com - Tips lengkap latihan otot perut bawah ini akan membantu kalian mempercepat proses pembentukan otot bagian perut sehingga bisa memiliki bentuk otot perut yang sixpack dan kekar pastinya. Dengan memiliki perut yang kekar dan sixpack maka akan memberikan rasa percaya diri dan juga bentuk tubuh yang lebih ideal. Selain itu, latihan otot perut ini juga bisa menjadi alternatif untuk kalian yang merasa minder memiliki perut buncit. Berlatihlah dengan teratur dan imbangi dengan istirahat yang cukup dan dapatkan otot perut yang kekar dan sixpack nantinya.

Latihan Otot Perut


1. Latihan Plank


Latihan plank memiliki manfaat yaitu bisa membantu menarik otot perut dengan baik dan intensif. Selain itu latihan plank juga akan menarik otot kaki dan lengan kalian serta akan melatih kekuatan dan keseimbangan tubuh. Lakukan latihan plank ini sekitar 30 sampai 60 detik untuk awal, jika tak bisa , lakukan sekuat mungkin. Lakukan terus setiap hari dengan periode waktu sekitar  3 sampai 5 menit untuk melakukannya, lakukan sekitar 2 sampai 3 kali perulangan. Perbedaan Plank dan Push Up terletak pada gerakannya, jika push up badan kita harus naik turun sedangkan Plank adalah latihan menahan badan dengan posisi seperti diatas (tidak perlu naik turun badan seperti push up).



2. Latihan Sit Up


Latihan sit up memiliki manfaat menekan otot perut secara efektif dan baik sekali membentuk otot perut. Lakukan 10-30 kali dalam 30 detik setiap hari. Cukup lakukan pengulangan hingga 2 kali. Jika tak mampu, kalian juga bisa melakukan variasi sit up dengan cara menarik kaki hingga perut dan kembali ke posisi semula seperti sedang mengayuh sepeda.


SFIDN Baca juga


3. Latihan Glute Bridge


Latihan otot perut glute bridge bisa kalian lakukan jika sedang merasa malas berdiri dan bergerak banyak. Manfaat latihan ini sangat berdampak pada otot khususnya dibagian perut, cara melakukannya juga sangat simpel. Lihatlah gambar diatas dan lakukan.  Jaga tangan di samping tubuh untuk menahan bokong. Tarik otot perut dan bokong sambil menahan nafas, hembuskan nafas dan rileks saat menurunkan tubuh. Ulangi beberapa kali dan lakukan setiap hari.



4. Latihan Vertical Leg Crunch



Latihan vertical leg crunch merupakan latihan otot perut yang cukup simpel namun cukup menantang untuk dilakukan. Cara melakukannya dimulai dengan Berbaring dan luruskan kaki ke atas hingga tubuh kalian membentuk sudut 90 derajat. Perlahan tarik kedua lutut kalian turun, tahan sebentar dan kembali luruskan kaki. Lakukan hingga 15 kali. Ulangi lagi latihan hingga 2 kali. Bisa dilakukan sambil melakukan aktivitas lain seperti melihat acara berita di TV misalnya.


Nah itu dia tips latihan otot perut yang bisa kalian coba untuk mendapatkan bentuk otot kekar didaerah perut kalian pastinya. Selamat berlatih dan jika ada tambahan tips lain mengenai latihan otot perut versi kalian bisa dituliskan dikolom komentar dibawah ya! Salam olahraga!


SHARE