sfidn - Anthony Joshua Workout

Anthony Joshua Workout

Anthony Joshua Workout. Anthony Oluwafemi Olaseni Joshua, (lahir 15 Oktober 1989) adalah seorang petinju profesional Inggris. Dia saat ini adalah juara dunia kelas heavyweight, dan memegang tiga dari empat kejuaraan dunia utama dalam olahraga: gelar IBF sejak 2016, gelar WBA (Super) sejak 2017, dan gelar WBO sejak Maret 2018. Dia juga memegang gelar IBO sejak 2017, dan di tingkat regional ia memegang gelar di inggris dan commonwealth pada kelas heavyweight dari 2014 hingga 2016.

Joshua mewakili Inggris di Kejuaraan Dunia 2011 sebagai seorang amatir di divisi kelas super heavyweight, dan memenangkan medali perak. Dia juga mewakili Inggris di Olimpiade 2012, dan memenangkan emas. Pada tahun 2014, setahun setelah menjadi profesional, ia diberi nama prospek tahun Ini oleh majalah The Ring. Pada tahun 2017, kemenangannya saat melawan Wladimir Klitschko disebut sebagai Fight of the Year oleh The Ring dan Asosiasi Penulis Tinju Amerika. Joshua adalah petinju Inggris kedua, setelah James DeGale, untuk memenangkan medali emas di Olimpiade dan gelar juara dunia oleh badan pengawas profesional utama, serta menjadi petinju kelas heavyweight pertama Inggris yang melakukannya.

Pada september 2018, Joshua menduduki peringkat sebagai kelas heavyweight aktif terbaik di dunia oleh The Ring, Dewan Tingkatan Tata Ruang Transnasional (DTTRT), dan BoxRec. Dikenal karena kekuatan pukulannya yang luar biasa, ia memiliki record 22-0 dengan 21 pertandingan ia menangkan dengan knockout yaitu  memukul jatuh lawan.

Cuplikan pertandingan Anthony Joshua.

WORKOUT
Anthony-Joshua.jpg42398697_355766385018820_2811515504267249823_n.jpgaj__square.jpg

Anthony Joshua melakukan berbagai macam latihan seperti trx, body weight, dan weight lifting. Dengan berbagai macam variasi membuat tubuh menjadi tertantang untuk terus berkembang dan juga membuat olahraga menjadi lebih seru karena banyak variasi membuat olahraga tidak monoton. Dengan tinggi 198 cm dan berat 113 kg Anthony Joshua memiliki postur bagaikan raksasa. Walaupun dengan tubuh yang besar Joshua tetap memiliki tubuh yang cukup fleksibel dan tidak kaku.

Dengan banyaknya variasi latihan Joshua melatih seluruh komponen fitness, itulah salah satu alasan mengapa dia tak terkalahkan. Karena dia memiliki power, speed, agility, response, dan strength yang baik. Bagaimana dengan pola latihannya ? mari saya tunjukan program latihannya.

LATIHAN BEBAN

Latihan beban yang dilakukan Joshua bermacam-macam variasinya, salah satunya adalah menggunakan barbell, dumbbell, kettlebell dan plate. Gerakan yang ia lakukan:

  1. Bench Press

    Ada berbagai macam variasi benchpress yaitu incline, flat, dan decline. Anda bisa melatih ketiganya pada hari yang berbeda. Untuk mengenai seluruh otot pectoralis major anda.
     
  1. Kettlebell

    Untuk gerakan saya menyarankan untuk melakukan 3 gerakan ini: the swing, the strict press, dan the clean.
     
  1. Medicine Ball

    Lakukan lah 3 gerakan ini:  medicine ball twist, medicine ball throw, dan medicine ball Slam.

     

  1. Squat

    Squat bisa dilakukan dengan smith machine atau barbell. Jika ingin menggunakan barbell sebaiknya di tempat anda latihan memiliki alat yang namanya squat rack agar menjaga jika terjadi drop dan juga untuk mengenakan posisi anda pada awal mengangkat barbell.

     

  1. Lunges

    Lunges untuk mempermudah anda bisa menggunakan gerakan yang bernama single leg lunges on bench dengan menambah dumbbell di saat anda melakukan gerakan ini.
     
  1. Shoulder Press

    Anda bisa menggunakan barbell maupun dumbbell, akan tetapi saya menyarankan untuk menggunakan dumbbell karena anda tidak terpaku dengan garis lurus dan anda bisa memaksimalkan kontraksi dengan otot deltoid anda.

     

 

Untuk latihan bodyweight, Joshua juga menaruh latihan itu kedalam program latihannya. Inilah beberapa gerakan yang dilakukan oleh Anthony Joshua:

  1. Pull-Up

    Latihan ini memiliki banyak sekali variasi dan saya akan menganjurkan untuk melakukan gerakan ini : australian pull-ups, dan regular pull-ups anda bisa menambahkan beban dengan menggunakan plate atau rantai besar.

     

  1. Dips

    Ada beberapa gerakan yang bisa anda lakukan,  inilah gerakan yang saya rekomendasikan: dips on chair, dips on straight bar, dan regular dips.

     

  1. Chin-Up

    Chin up memiliki perbedaan dengan pull up dari pegangannya yaitu jika chin-up telapak tangan mengarah kedalam sedangkan pull ups sebaliknya, ada berberapa variasi chin up yaitu: regular chin-ups, close grip chin-ups, dan incline chin-ups.

     

  1. Push-Up

    Push up juga merupakan latihan bodyweight yang paling umum dan sering anda jumpai jika anda berolahraga, push-up memiliki banyak sekali variasai yang anda bisa lakukan. Yaitu: push-up, pike push-up, dan diamond push-up.

     

 

Ia juga memiliki variasi latihan lain dengan menggunakan alat TRX, Latihan beban dengan berat badan sebagai resisten. Berfungsi untuk pelatihan mengembangkan kekuatan, keseimbangan, fleksibilitas dan stabilitas inti secara bersamaan. Hal ini membutuhkan penggunaan Trainer Suspensi TRX, alat pelatihan kinerja yang sangat portabel dengan memanfaatkan gravitasi dan berat badan pengguna untuk menyelesaikan 100 latihan.

 


Inilah berbagai varian latihan yang bisa anda lakukan :


trx-strength-500x320.png


Nah itu dia informasi tentang Anthony Joshua Workout yang wajib kamu ketahui dan bisa kamu coba sendiri bro!


 
Tags:
#Anthony Joshua Workout 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article