sfidn - Fakta tentang Bulking dan Cutting

Fakta tentang Bulking dan Cutting

Fakta tentang Bulking dan Cutting. Anda pastinya sering mendengar istilah bulking dan cutting, bulking dan cutting itu sendiri adalah metode yang paling populer untuk menambah massa otot maupun membakar lemak pada tubuh. Pertama-tama saya akan menjelaskan mengenai bulking dan cutting :
 

BULKING

Bulking adalah metode yang dilakukan untuk memperbesar massa otot anda dengan mengkonsumi makanan yang ckup banyak dan kalori surplus. Akan tetapi sepanjang perjalanan anda akan menambahkan massa otot dan juga lemak pada tubuh anda. metode ini biasanya digunakan oleh orang yang bertipe tubuh ectomorph yaitu berbadan kurus.

 

CUTTING

Cutting itu sendiri berlawanan dengan bulking dimana bulking menambahkan massa otot dan juga lemak dengan kalori surplus, akan tetapi cutting adalah proses mengurangi lemak pada tubuh dengan mengurangi kalori harian yang bisa juga disebut dengan kalori defisit. Biasanya dilakukan untuk orang yang memiliki badan gemuk atau ada kebutuhan tertentu untuk melakukan cutting seperti MMA dsb.

Akan tetapi faktanya adalah keduanya bisa dilakukan secara bersamaan, anda bisa menambah massa otot sambil mengurangi lemak pada tubuh anda dan juga secara signifikan merubah bentuk pada tubuh anda. 

Pada akhirnya apakah tujuan anda untuk membentuk badan ideal dengan memiliki sixpack, yaitu dengan meningkatkan massa otot serta mengurangi lemak pada tubuh anda?. Jika tujuan anda adalah berakhir dengan lean body mass maka anda harus mengidentifikasi itu dan memahami bahwa cutting anda harus tepat dan harus dapat bertahan selama durasi tersebut. Dengan kata lain, anda harus cutting sampai setiap kelebihan lemak tubuh yang anda inginkan tidak lagi ada di sana, sambil memastikan untuk tidak bentrok dengan penambahan lean body mass yang anda tambahkan dalam proses menuju tujuan akhir anda. 
 

--- Related Article ---


Jika keberlangsungan penampilans dan pertumbuhan anda adalah yang terpenting, alternatif untuk menghabiskan lemak dalam setengah tahun dan hanya beberapa bulan cukup nyaman dengan tubuh anda untuk anda dapat memamerkan tubuh anda bukanlah sebuah pilihan. Ketika anda melakukan bulk dan cut pada saat yang sama anda dapat terlihat memiliki fisik yang bagus dan mendapatkan lean mass tahun demi tahun walaupun dengan proses yang panjang.

Risiko pada metode bulking lalu cutting sering kali adalah adaptasi untuk menjalani diet hipo kalori yang berkelanjutan menjadi kebiasaan dan segera setelah tidak dapat dipertahankan, hasilnya hilang. Banyak orang akan masuk ke dalam bulk dan tidak pernah sepenuhnya keluar dari sana. Ada banyak pusat kebugaran yang dipenuhi dengan orang-orang yang menghabiskan berjam-jam setiap minggu pada kardio untuk mencoba membalikkan efek bulk yang sudah lama terjadi.

Jika sebaliknya anda fokus untuk tetap sedikit hipokalsik sambil meningkatkan asupan protein untuk mendukung keseimbangan nitrogen positif yang diperlukan untuk menjaga sintesis protein bersih, anda akan menemukan bahwa anda dapat menambahkan otot tanpa lemak murni secara lebih konsisten. Dalam proses ini akan menjadi sedikit lebih lambat daripada mencoba memaksa tubuh anda untuk tumbuh lebih cepat tetapi hasil akhirnya akan lebih berkelanjutan dan konsisten.


Untuk detailnya dapat dilihat pada video di bawah ini :

 

 

Kesimpulan

Dari uraian diatas dapat disimpulkan bahwa anda sebenarnya bisa melakukan kedua hal tersebut secara bersamaan. Dan juga keberlangsungan program anda lebih baik dibandingkan anda melakukan cutting untuk sementara waktu dan hanya dapat mempertahankan tubuh tersebut tidak lama. Jadi konsistensi sangatlah penting, agar tubuh dapat ideal  tahun demi tahun.


 
Tags:
#Bulking  #Cutting 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article