sfidn - Latih Otot Bahu Anda dengan Gerakan Tanpa Alat ini

Latih Otot Bahu Anda dengan Gerakan Tanpa Alat ini

sfidn.com – Jika Anda menginginkan tubuh yang menawan dari balik kaos Anda, memang Anda wajib, melatih otot dada, bisep dan perut yang merupakan otot tubuh bagian atas terpenting untuk dilatih. Namun, otot bahu juga tidak boleh Anda abaikan guna membuat bentuk tubuh Anda semakin terlihat kekar. Untuk itu, Anda harus melatih otot bahu. Tapi, melatih otot bahu tidak melulu harus dilakukan di gym dengan menggunakan alat dumbbell atau alat lainnya. Karena, latihan dengan memanfaatkan berat tubuh Anda sendiri pun efektif dan mampu membuat otot bahu semakin kekar.

 

Mengapa Harus Menggunakan Beban Tubuh Sendiri?

Melakukan latihan dengan memanfaatkan berat tubuh sendiri memiliki manfaat yang sangat banyak, seperti bisa dilakukan dimana saja, lebih aman, dan mendapatkan progres yang lebih cepat. Namun, Anda harus tetap melakukan latihan gerakan secara tepat dan benar agar bisa meminimalisir cedera dan memaksimalkan hasil latihan. Terlebih lagi, otot bahu adalah salah satu otot yang rentan terkena cedera.

 

Tingkat kesulitan dalam menggunakan beban tubuh sendiri pun sesederhana mengatur sudut gerak latihan Anda. Seperti meninggikan posisi pike up yang akan lebih mampu membuat gerakan menjadi sulit. Beberapa gerakan yang lainnya pun akan lebih terasa seru untuk dilakukan dan juga terbukti efektif walau terlihat lucu.

 

Cara Melakukan Pola Latihan

Pola latihan ini bisa Anda manfaatkan sebagai pengganti rutinitas latihan bahu Anda di gym yang biasa dilakukan selama satu bulan. Anda bisa melakukan latihan ini dengan jeda minimal dua hari penuh, dan Anda juga harus menghindari melatih otot tubuh bagian atas lainnya jika sedang melakukan program latihan ini. Lakukan superset pada pasangan gerakan di hari ke-1 (A dan B) lalu selesaikan gerakan A sebanyak satu set dan segera lakukan gerakan B dengan tanpa istirahat.

 

Sedangkan untuk hari ke-2, Anda harus melakukannya sebagai sirkuit, yang mana satu set dari tiap gerakan harus dilakukan secara kontinyu tanpa ada istirahat, jika sudah selesai silahkan beristirahat selama 90 detik. Lakukan sebanyak mungkin putaran dalam kurun waktu 10 menit, dan perlu Anda garis bawahi bahwa waktu 10 menit adalah waktu yang harus Anda selesaikan di hari kedua.

 

Pola Gerakan

Hari Ke-1

Gerakan 1. Feet-Elevated Pike Push-Up

Lakukan sebanyak 4 set 12 repitisi, dan istirahat selama 60-90 detik

 
Gerakan 2A. Wide-Grip Inverted Row

Lakukan sebanyak 5 set dan 10 repitisi

 
Gerakan 2B. Bodyweight Dip

Lakukan sebanyak 5 set dan 10 repitisi

 

Hari Ke-2

Gerakan 1 A. Feet-Elevated Pike Push-Up

Lakukan sebanyak 6 repitisi

Gerakan 1 B. Wide-Grip Pull-Up

Lakukan sebanyak 5 repitisi

 
--- Related Article ---

 

Gerakan 1 C. Crab Walk

Rutinitas di hari kedua harus dilakukan secara sirkuit selama 30 detik dengan jeda istirahat selama 90 detik.

 

Selain bisa membuat otot bahu Anda menjadi tampak kekar, program latihan ini juga memakan waktu yang sangat singkat. Jadi, sudah siap mencobanya?

 


 
Tags:
#Otot Bahu  #latihan bahu 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article