sfidn - Latihan Dips untuk bentuk otot dadamu

Latihan Dips untuk bentuk otot dadamu

sfidn.com – Apa latihan yang tepat untuk melatih otot dadamu? Salah satu jawabannya adalah dengan berlatih DIPS. Latihan DIPS tidak hanya akan melatih otot dadamu, latihan dips juga termasuk latihan compound yang cocok untuk melatih otot tricep dan otot bahumu sekaligus bro! Bagaimana cara melakukan latihan ini? Apa saja manfaat dari latihan DIPS ini untuk otot tubuhmu? Baca dan simak sekarang juga pada artikel ini bro.

Latihan Dips untuk membentuk otot dadamu

 

Cara melakukan latihan Dips untuk membentuk otot dadamu :

 

Alat yang dibutuhkan : Dips Bar

Mulai dengan menempatkan kedua tanganmu pada dips bar dengan jarak kurang lebih selebar bahu. Selanjutnya angkat tubuhmu dengan mengkontraksikan otot dada, tricep, dan otot bahumu secara bersama-sama. Ketika kamu mengangkat tubuh, tekuklah lututmu kearah belakang. Turunkan tubuhmu pelan-pelan kebawah dengan posisi punggung tetap lurus, lalu angkat tubuhmu lagi. Ulagi gerakan sebanyak 10 hingga 14 repetisi.



Lihat video dibawah ini jika masih bingung cara melakukan latihan DIPS :
 



Manfaat latihan dips :

 

 

 

1. Melatih banyak otot tubuhmu



Latihan dips adalah jenis latihan compound yang melatih banyak otot tubuhmu. Selain otot dada, otot yang dilatih dengan melakukan latihan dips adalah otot bahu dan otot tricepmu. Ketiga otot ini akan dilatih secara bersamaan ketika kamu melakukan dips.
 

2. Latihan dips bisa dilakukan dengan banyak variasi
 



Latihan dips tetap bisa dilakukan dalam banyak variasi, variasi latihan dips ini bermanfaat untuk tingkatkan intensitas latihan. Kamu bisa memilih antara teknik wide grip ( pegangan lebar) ataupun narrow grip ( pegangan pendek). Pegangan wide grip mempunyai target bagian terluar dari otot dada dan otot interkostal sepanjang tulang rusukmu. Sedangkan narrow grip bermanfaat untuk menghasilkan kontraksi yang lebih pada otot tricep dan bahumu. Dua-duanya bermanfaat untuk melatih otot dadamu lebih kuat dan lebih kekar dari sebelumnya pastinya.
 

--- Related Article ---


3. Dips akan membentuk V Shape tubuhmu
 

Jika kamu memiliki target latihan v shape, latihan ini sangat cocok untuk kamu lakukan. Berlatih DIPS dengan teknik wide grip akan membantumu meningkatkan perkembangan otot yang mendukung v shape pada tubumu bro.
 

4. Akan meningkatkan kekuatan tubuhmu
 



Selain bermanfaat untuk memperbaiki postur tubuhmu, latihan dips juga bermanfaat untuk meningkatkan kekuatan tubuhmu, terutama tubuh bagian atas. Dengan meningkatnya kekuatan otot dada, otot bahu, dan otot lenganmu saat melakukan dips, artinya secara langsung juga akan tingkatkan kekuatan tubuh secara menyeluruh. Kamu bisa mengangkat beban lebih berat yang bermanfaat ketika kamu melakukan latihan lain, contohnya : berlatih benchpress, dumbbell arm curl, dan latihan beban lainnya. 
 

Agar latihan dipsmu lebih maksimal lagi, kamu wajib melakukan latihan ini dengan baik dan benar ya bro! Jika masih ragu-ragu, kamu bisa meminta bantuan personal trainer fitness di gym-mu. Nah itu dia penjelasan tentang Latihan Dips untuk membentuk otot dadamu, selamat mencoba dan semoga goal latihan otot dadamu segera tercapai! Salam Fitness Indonesia!

 

 
Tags:
#workout  #otot dada  #latihan  #fitnes  #bentuk otot dada 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article