sfidn - Otot Leher Kuat dengan Latihan Sederhana ini

Otot Leher Kuat dengan Latihan Sederhana ini

sfidn.com – Dengan latihan sederhana ini, kamu bisa memiliki otot leher yang lebih kuat dari sebelumnya bro! Dengan otot leher yang lebih kuat lagi, akan tingkatkan keseimbangan dan gerak tubuhmu, selain itu juga bisa tingkatkan sistem pernafasanmu. Leher adalah bagian tubuh yang cukup sensitive dan berbahaya jika kamu salah memperlakukan latihannya. Untuk melatih otot leher sebenarnya tidak perlu menggunakan alat berat, yang kamu butuhkan hanya berat tubuhmu sendiri. Cobalah untuk melakukan latihan sederhana dibawah ini untuk melatih otot lehermu agar lebih kuat lagi.
 

Latihan Otot Leher lebih Kuat


1. Latihan Protraction
 

Cara melakukan Protraction :

Berbaringlah dengan kondisi rileks diatas sebuah bangku panjang, posisikan kepala menggantung nyaman kea rah bawah lantai pada ujung sisi bangku. Letakan kedua tangan diatas tulang rusukmu. Tariklah nafas dan angkat kepalamu agar sejajar dengan langit-langit. Tahan posisi selama 3 detik, saat mencapai ketinggian sebatas kemampuanmu, buanglah nafas secara perlahan kemudian turunkan leher ke posisi awal. Lakukan sebanyak 10 kali repetisi.
 

--- Related Article ---

2. Latihan Retraction
 

Cara melakukan Retraction :

Berbaring telungkup diatas sebuah bangku, posisi kedua tangan kepermukaan lantai. Posisikan agar otot leher rileks di salah satu ujung bangku panjang, kepala kearah bawah lantai. Tariklah nafas dan cobalah untuk menarik lehermu kearah belakang sehingga bagian kepalamu sejajar dengan langit-langit. Angkatlah kepalamu setinggi yang kamu bisa, tahan selama 3 detik, buang nafas dengan menggembalikan posisi kepalamu. Ulangi sebanyak 10 repetisi.
 



Video cara melakukan Protraction dan Retraction :

 

 

3. Latihan Lateral Extension
 

Cara melakukan Lateral Extension :

Berbaring pada sisi kanan tubuh diatas sebuah bangku panjang, posisikan tangan kanan tergantung kebawah lantai, telapak tangan berpegangan pada sisi ujung bawah bangku. Letakan lengan kirimu didepan wajah dan bertumpulah diatas bangku. Tekuk lututmu sehingga membentuk sudut siku-siku, rilekskan otot lehermu pada ujung sisi bangku sehingga turun kearah lantai. Tarik nafas dan angkat kepala sampai sejajar dengan langit-langit, tahan selama 3 detik. Secara perlahan kembalikan posisi kepalamu dengan menghembuskan nafas. Ulangilah gerakan sebanyak 10 repetisi. Lakukan juga pada sisi tubuh lainnya.

 

Ketiga latihan sederhana diatas cukup efektif untuk melatih kekuatan otot lehermu bro, tentunya jangan lupa, sebelum melakukan ketiga latihan diatas, kamu wajib cari tahu bagaimana cara melakukan, berapa kali repetisi yang direkomendasikan dilakukan, dan imbangi juga dengan konsumsi nutrisi yang cukup serta istirahat yang optimal ya! Selamat mencoba dan semoga goal memiliki otot leher yang lebih kuat dari sebelumnya bisa tercapai sesuai ekspektasimu! Salam fitness Indonesia!

 

 
Tags:
#Otot Leher 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article