sfidn - Ragam Makanan Berlemak untuk Diet

Ragam Makanan Berlemak untuk Diet

sfidn.com - Ketika melakukan program diet anda  pasti direkomendasikan untuk menghindari makanan berlemak, karena makanan berlemak identik dengan kegemukan. Namun, ternyata anggapan tersebut tidak selalu benar. Terdapat beberapa makanan yang mengandung lemak namun  berpotensi untuk menurunkan berat badan anda. Dibawah ini adalah kumpulan ragam makanan yang mengandung lemak tetapi sangat bermanfaat dalam membantu proses diet anda diantaranya adalah:

Makanan Berlemak untuk Diet

1. Daging Sapi Pemakan Rumput

Memang akan susah membedakan sapi mana yang makan rumput atau tidak, bahkan yang kita ketahui bahwa sapi memang makan rumput. Pada kenyataannya, tidak semua sapi makan rumput alami, ada beberapa peternakan sapi yang memberi makanan ternak pabrikan. Sapi yang diberi makan rumput alami memiliki kandungan lemak baik lebih tinggi. Berdasarkan hasil penelitian, daging dari hewan yang diberi makan rumput alami banyak mengandung asam lemak omega-3 lebih tinggi yang mampu mengurangi risiko penyakit jantung. Selain itu, kandungan kalori pada sapi yang diberi makan rumput alami lebih sedikit daripada sapi yang diberi makanan ternak pabrikan.

2. Minyak Zaitun


Minyak zaitun banyak mengandung polifenol yang berfungsi untuk melawan kanker dan lemak tak jenuh sehingga mampu meningkatkan kesehatan jantung. Minyak zaitun juga dapat membantu proses diet anda, karena mengandung adiponektin dalam jumlah tinggi dibandingkan dengan karbohidrat atau protein lainnya. Zat adiponektin adalah hormon yang berfungsi untuk memecah lemak dan mendorong agar indeks massa tubuh cenderung tetap rendah.

3. Buah Kelapa


Buah ini memiliki kandungan lemak tak jenuh lebih dari setengah kandungannya yang berasal dari asam laurat. Asam laurat adalah lemak unik yang berfungsi untuk melawan bakteri jahat. Beberapa penelitian mengatakan suplemen minyak kelapa dapat mengurangi perut buncit.

4. Dark Chocolate


Jangan takut untuk mengkonsumsi coklat saat menjalankan program diet anda. Coklat yang dapat anda konsumsi ialah jenis dark chocolate yang masih mengandung bubuk coklat murni dan belum dicampur dengan bahan lainnya seperti susu. Dark chocolate membutuhkan lebih banyak waktu untuk dicerna oleh tubuh sehingga tubuh akan merasa kenyang lebih lama.

--- Related Article ---

 

5. Kacang Almond

5. Kacang Almond

Beberapa penelitian mengatakan bahwa kacang almond dapat membantu menurunkan berat badan meskipun memiliki kadar lemak yang tinggi. Meskipun beberapa makanan di atas mampu membantu proses penurunan berat badan, anda tetap tidak boleh meninggalkan olahraga dan pengaturan pola makan sebagai cara utama untuk menurunkan berat badan.

Nah itu dia ke 5 jenis makanan berlemak yang berpotensi untuk membantu penurunan berat badan anda, semoga bermanfaat dan selamat berjuang mendapatkan berat badan yang anda idamkan! Semangat berlatih!

 


 
Tags:
#diet  #nutrisi 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article