sfidn - Redakan Sakit Leher Dengan Latihan Ini

Redakan Sakit Leher Dengan Latihan Ini

sfidn.com - Melakukan latihan beban harus diimbangi dengan meningkatkan kualitas hidup, bukan menurunkannya. Kalau sebelumnya kita berpikiran bahwa latihan beban mampu mengakibatkan nyeri otot, maka pada tahapan kali ini kita akan merasa bahwa melakukan latihan beban sangat efektif dalam meredakan nyeri otot. Berikut ini adalah gerak latihan yang terbukti mampu membantu 79 pasien pengidap penyakit leher di Denmark dan berangsur membaik dalam jangka waktu 10 minggu. Lakukanlah sebanyak 3 set pada masing-masing gerakan dengan 12 repitisi tiap dua kali dalam satu minggu.

1. Shoulder Shrug

Gerakan ini dilakukan dengan membuka kaki selebar pinggul. Lalu peganglah dumbbell dengan berat 7-11 kg atau yang sesuai dengan kemampuan Anda, lalu letakan di kedua sisi badan. hadapkan telapak ke arah dalam, lalau jaga tangan agar tetap lurus dan leher tetap santai dengan sambil mengangkat bahu ke arah atas. Setelahnya turunkan dan kembali ke posisi semula.

2. One Arm Row

Berdirilah di samping kursi lalu gunakan beban dumbbell yang sama seperti diatas lalu gunakan tangan kanan Anda untuk mengangkatnya. Tempatkan lutut di kiri kursi, lalu tekuk siku hingga tubuh bagian atas sejajar dengan lantai, ratakan tubuh bagian belakang lalu tempatkan telapak tangan di kiri kursi. Setelahnya, turunkan beban dan ganti dengan tangan kiri jika sudah melakukan 12 repitisi.

3. Upright Row

Silahkan berdiri lalu bukalah kaki selebar pinggul, genggam dumbbell seberat 2-5 kg di kedua tangan Anda, tempatkan telapak tangan dengan menghadap bagian depan paha. Tekuklah siku Anda hingga sejajar dengan bahu lalu sejajarkan dengan dada. Turunkan kembali keposisi semula sebagai bagian dari hitngan 1 repitisi.

4. Reverse Flye

Tempatkan kursi dengan sudut kemiringan 45 derajat lalu duduk di depannya. Genggam 1-4 kg beban dumbbell di kedua tangan, tempatkan di samping tubuh lalu hadapkan telapak tangan Anda ke arah dalam. Pastikan agar siku Anda tetap dalam keadaan sedikit tertekuk dengan mengangkar beban yang sejajar bahu lalu tekuklah bahu Anda ke arah depan. Turunkan secara perlahan hingga ke posisi semula.

--- Related Article ---

Itulah gerak latihan yang terbukti ampuh dalam mengatasi cedera nyeri leher, jika masih awam atau baru menggunakan latihan diatas, cobalah untuk meminta bantuan teman atau personal trainer agar setiap gerakannya bisa dipandu dengan baik agar nyeri otot leher bisa segera teratasi.


 
Tags:
#Sakit Leher 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article