sfidn - Review Lengkap R3ACT Creatine

Review Lengkap R3ACT Creatine

sfidn.com – Tahukah Anda jika creatine menjadi suplemen olahraga terpopuler saat ini karena mampu meningkatkan energi secara cepat dengan cara yang aman.

Di antara berbagai merek dagang yang tersedia, R3ACT Creatine menjelma menjadi produk suplemen terbaik dan terlaris di pasaran. 

Salah satu alasannya karena R3ACT Creatine mengandung 100% creatine monohydrate tanpa bahan campuran lain yang artinya Anda akan mendapatkan manfaat penuh dari pengonsumsian suplemen tersebut.

Benarkah R3ACT Creatine adalah suplemen terbaik di kelasnya dan apa saja manfaat yang bisa Anda rasakan setelah mengonsumsinya? Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini. 

 

Apa Itu R3ACT Creatine?

R3ACT Creatine adalah suplemen makanan dan olahraga asli buatan Indonesia yang diformulasikan khusus untuk menambah serta menebalkan massa otot yang berdampak pada peningkatan energi dan kekuatan tubuh.

Jenis creatine yang digunakan oleh R3ACT adalah creatine monohydrate yang merupakan bentuk paling umum digunakan karena memiliki beberapa keunggulan, seperti: 

  • Bentuk creatine yang murni sehingga tidak ada tambahan bahan lain yang bisa menimbulkan risiko alergi
  • Mudah larut di dalam air sehingga cocok dijadikan suplemen minuman olahraga
  • Telah banyak diteliti dan mendapat pengakuan ahli terkait manfaatnya dalam meningkatkan kekuatan, daya tahan, kinerja fisik, serta pertumbuhan otot
  • Mudah dicampur dengan suplemen lain tanpa mengubah rasa atau tekstur

 

Kandungan R3ACT Creatine

Komposisi R3ACT Creatine, yaitu mengandung 5 gram creatine monohydrate dalam satu sajiannya di mana dosis ini sudah mampu memenuhi kebutuhan harian tubuh manusia yang berada di angka 3-5 gram agar mampu mengoptimalkan kinerja fisiknya.

 

Keunggulan R3ACT Creatine

Meski banyak produsen yang sama-sama menggunakan jenis creatine monohydrate untuk suplemen yang dijualnya tetapi setiap produk pasti memiliki keunggulannya tersendiri. 

R3ACT Creatine menawarkan sejumlah keunggulan yang membedakannya dengan produk suplemen lain, seperti: 

 

1. 100% Creatine Monohydrate

Berdasarkan hasil uji yang dilakukan oleh Laboratorium PPM FFUI pada 2023, R3ACT Creatine adalah produk yang murni karena hanya mengandung 100% creatine monohydrate tanpa adanya campuran bahan apa pun.

Ini artinya, Anda bisa mendapatkan manfaat penuh dari creatine serta mengurangi risiko alergi karena bahan tambahan yang tidak cocok untuk tubuh Anda.

 

2. Unflavoured

Keunggulan R3ACT Creatine yang berikutnya adalah unflavoured. Ini memungkinkan Anda untuk mencampur creatine dengan suplemen lain, seperti whey protein, BCAA, atau minuman olahraga tanpa harus khawatir tentang rasa yang bercampur atau aroma yang tidak diinginkan. 

 

3. Sugar Free

Asupan gula harian yang dianjurkan oleh American Heart Association berada di angka 25-38 gram atau 6-9 sendok teh yang mana jumlah ini sebenarnya sudah terpenuhi ketika Anda mengonsumsi makanan dan minuman tiap harinya.

Sebagai orang yang aktif berolahraga dan peduli akan kesehatan, tentu Anda tidak ingin melebihi ambang batas pengonsumsian gula tersebut hanya karena harus mengonsumsi suplemen olahraga yang mengandung gula, kan?

Kita tentu tahu bahwa gula itu kurang baik bagi kesehatan karena bisa memicu ketidakstabilan gula darah, meningkatkan lemak, hingga inflamasi atau peradangan yang mengganggu pemulihan pasca-latihan dan meningkatkan risiko cedera.

Maka dari itu, Anda harus memilih R3ACT Creatine karena produk ini sudah sugar free (bebas gula) sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan efek negatif dari pengonsumsian gula berlebih.

 

4. Kadar Creatine yang Tinggi 

R3ACT Creatine menawarkan 5 gram creatine monohydrate per saji. Jumlah ini lebih banyak daripada yang bisa Anda temukan dalam makanan apa pun serta sudah memenuhi asupan creatine harian yang dibutuhkan oleh tubuh.

 

5. Partikel Ultra Halus Micronized 200 Mesh

Kualitas partikel creatine itu sangat penting demi memastikan pencampurannya mudah, penyerapannya maksimal, serta tidak menimbulkan efek samping. 

R3ACT Creatine memiliki partikel ultra halus micronized 200 mesh yang mana 20 kali lebih halus daripada produk creatine lainnya dan hampir 3 kali lebih halus dari tepung (80 mesh). 

Hal ini memungkinkan partikel creatine mudah diserap oleh tubuh tanpa menyebabkan efek samping seperti kembung, sakit perut, atau pun diare.

 

6. Harga Terjangkau

Salah satu aspek yang paling menarik dari R3ACT Creatine adalah harganya yang terjangkau. Hanya dengan Rp 3000-an per saji, Anda dapat mendukung rutinitas latihan tanpa merusak anggaran. 

 

7. Halal dan Sudah Terdaftar BPOM

Keunggulan lainnya dari R3ACT Creatine, yaitu produk ini sudah memiliki sertifikat halal serta telah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) yang menunjukkan bahwa produk tersebut aman untuk dikonsumsi.

 

Kenapa Harus Pilih R3ACT Creatine?

Ada beberapa alasan mengapa Anda harus memilih R3ACT Creatine sebagai salah satu suplemen makanan dan olahraga selain karena keunggulan yang telah dibahas sebelumnya. 

Pertama, pengonsumsian creatine sebelum olahraga atau latihan fisik yang intens akan membantu sel otot menghasilkan lebih banyak energi daripada yang bisa Anda dapatkan tanpa bantuan suplemen. 

Itu bisa terjadi karena creatine akan meningkatkan produksi ATP yang merupakan sumber energi utama sel otot sehingga Anda bisa memiliki lebih banyak tenaga saat berlatih.

Kedua, saat ketersediaan energi melimpah maka daya tahan otot pun menjadi lebih kuat. Hal ini bisa membuat Anda melatih otot dengan lebih keras dan lebih lama daripada biasanya. 

Alasan yang ketiga, R3ACT Creatine dapat membantu meningkatkan sintesis protein otot yang mendukung pertumbuhan massa otot. Impian Anda untuk memiliki otot yang besar dan kuat pun akan mudah dicapai.

Keempat, ada fakta menarik dari creatine, yaitu jenis senyawa ini dapat meningkatkan kapasitas air di dalam sel otot yang mana hal ini akan meningkatkan hidrasi sel otot sehingga memberikan pemulihan yang optimal dan mengurangi risiko kram. 

Alasan yang kelima, beberapa penelitian menunjukkan jika creatine memiliki efek anti-inflamasi yang membantu mengurangi peradangan dan pembengkakan otot. 

 

Siapa Saja yang Bisa Mengonsumsi R3ACT Creatine? 

Secara umum, suplemen creatine bisa dikonsumsi oleh: 

  • Atlet dan pecinta kebugaran yang ingin meningkatkan kinerja fisik
  • Pemula yang ingin menghindari cedera
  • Orang yang ingin mendapatkan masa pemulihan dengan cepat
  • Mereka yang sedang berlatih kekuatan dan ketahanan
  • Orang yang ingin meningkatkan pertumbuhan otot

 

Kemasan dan Cara Membuat R3ACT Creatine

Saat ini, R3ACT Creatine telah telah tersedia dalam wadah kemasan food grade sehingga aman jika harus berkontak langsung dengan makanan atau minuman.

R3ACT Creatine tersedia dalam ukuran 250 gram yang bisa dikonsumsi hingga 50 kali penyajian. Cara membuat suplemen ini adalah dengan: 

  • Menuangkan 1 sendok teh bubuk creatine ke dalam gelas atau botol shaker.
  • Tambahkan 200 ml air dingin atau suhu normal
  • Anda bisa menambahkan bubuk suplemen lain tanpa perlu menambahkan komposisi air.
  • Aduk merata menggunakan sendok jika mencampurkan suplemen di dalam gelas atau kocok jika menggunakan botol shaker. 

 

Berapa Harga R3ACT Creatine? 

Dengan kualitas yang bagus dan terbilang lebih unggul daripada beberapa produk sejenis milik produsen lain, R3ACT Creatine memiliki harga yang kompetitif dan terjangkau.

R3ACT Creatine 250 gram dibandrol dengan harga Rp 190.000 untuk 50 kali minum. Ini artinya untuk satu kali saji, Anda hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 3000-4000 untuk mendapatkan 5 gram creatine yang sudah mampu memenuhi kebutuhan harian.

Namun, sekarang Anda bisa mendapatkan R3ACT Creatine dengan harga Rp 171.000 saja. Promo ini hanya berlaku sampai 31 Desember 2023. Jadi, jangan dilewatkan, ya!

 

Kesimpulan

Inilah review lengkap R3ACT Creatine yang menurut kami sangat worth it untuk Anda coba. Keunggulan dan manfaat yang ditawarkan oleh produk ini akan sangat efektif dalam mendukung rutinitas kebugaran Anda yang cukup intens bahkan terbilang berat. 

Tertarik untuk mencobanya? Silakan cek langsung di website resmi SFIDN atau e-commerce favorit Anda untuk mendapatkan informasi pemesanan lebih lanjut. 
 

--- Related Article ---

 


 
Tags:
#creatine  #creatine monohydrate  #suplemen creatine 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article