sfidn - Review Lengkap R3ACT Mass Gainer

Review Lengkap R3ACT Mass Gainer

sfidn.com - Apakah Anda kesulitan menggemukkan badan? Jika ya, suplemen makanan ini mungkin bisa membantu mengatasi permasalahan Anda. Yaps, kami memperkenalkan Anda R3ACT Mass Gainer – susu penambah berat badan yang mungkin sudah Anda kenal sebelumnya.

Dikemas dengan tinggi karbohidrat dan protein, serta rendah lemak, susu ini dapat membantu memenuhi asupan kalori ekstra yang harus Anda konsumsi agar bisa menambah berat badan. 

Meski terbilang baru, menurut kami, susu penggemuk badan ini patut Anda pertimbangkan sebagai bagian dari diet surplus kalori Anda. 

Simak ulasan lengkap tentang R3ACT Mass Gainer di sini!

Apa itu R3ACT Mass Gainer?

Beli Sekarang

 

R3ACT Mass Gainer adalah susu penambah berat badan buatan anak lokal. Jika kebanyakan mass gainer di pasaran adalah produk impor, susu ini asli dibuat di Indonesia.

Diproduksi oleh PT. Indo Greenlife Harvest dan didistribusikan oleh PT. Nutri Global Organik, produk ini diklaim dapat menambah berat badan dengan cara membangun massa otot, bukan menambah lemak di dalam tubuh. 

Jelas, karena mass gainer ini juga dikemas dengan tinggi protein yang berasal dari whey protein. Satu sajian R3ACT Mass Gainer (225 gram) menyajikan Anda 57 gram protein. Ini menunjukkan kemurnian protein dalam susu ini mencapai 25%.

Seperti yang Anda ketahui, banyak produk mass gainer di pasaran yang hanya fokus pada kandungan kalori dan karbohidratnya, padahal protein juga sangat penting untuk memastikan berat badan yang bertambah bukan dari lemak, melainkan dari otot yang terbentuk.

Di samping itu, mass gainer R3ACT juga dilengkapi dengan 37 gram campuran BCAA, EAAs, dan glutamine, serta 3 gram creatine monohydrate per sajian. Nutrisi ini dibutuhkan untuk pembentukan dan pemeliharaan massa otot, yang biasanya rendah dalam kebanyakan produk mass gainer.

Kandungan gizi R3ACT Mass Gainer

Berikut kandungan gizi R3ACT Mass Gainer dalam satu sajian 3 scoop (225 gram):

  • Energi: 853 kkal.
  • Protein: 57 g.
  • Karbohidrat: 145 g.
  • Gula: 17 g.
  • Serat: 8 g.
  • Lemak: 3 g.
  • BCAA: 12.8 g.
    • Leusin: 5.9 g.
    • Isoleusin: 3.5 g.
    • Valin: 3.4 g.

Kenapa pilih R3ACT Mass Gainer?

Syarat dikatakan sebagai mass gainer tentunya harus tinggi kalori dan karbohidrat, dan akan lebih baik juga bila dikemas dengan tinggi protein. Namun, Anda juga harus pastikan mass gainer yang Anda pilih memiliki rasio protein dan karbohidrat kurang dari 1:3. Mengapa? 

Jika rasionya melebihi itu, dapat memicu penimbunan lemak yang tidak perlu dalam tubuh Anda. Akibatnya, berat badan Anda bertambah bukan karena otot yang terbentuk, tetapi lemak yang menumpuk.

Selain itu, menurut penelitian, peningkatan rasio protein dan karbohidrat dapat mengganggu keseimbangan energi dan komposisi mikrobiota di usus Anda.

R3ACT memenuhi kriteria sebagai mass gainer yang layak untuk ditambahkan ke dalam diet Anda. 

Sebanyak 853 kalori yang diberikannya dalam satu sajian, susu ini dapat memenuhi 34% dari total energi harian pada pria dan 43% pada wanita secara umum. 

Belum lagi, protein sebagai bahan utama otot dalam R3ACT Mass Gainer berjumlah 57 gram per sajian, dan rasionya terhadap karbohidrat (145 gram) masih dalam batas yang dianjurkan, yaitu 1:2.5.

Sumber protein yang digunakan oleh R3ACT Mass Gainer berasal dari 100% whey protein yang menjadikannya semakin istimewa – setidaknya inilah yang kami pikirkan. Anda pun tentunya setuju bahwa whey adalah jenis protein terbaik yang bisa Anda dapatkan, karena paling mudah dicerna dan cepat diserap oleh tubuh. 

Secara keseluruhan, R3ACT Mass Gainer diisi dengan kalori dari karbohidrat dan protein (89%), sisanya adalah gula, serat, lemak, vitamin, mineral, campuran BCAA, EAAS, dan glutamin, serta creatine monohydrate.

Dengan profil nutrisinya yang bagus, menurut kami, susu ini bisa menjadi solusi efektif untuk Anda yang kesulitan menambah berat badan dan mengonsumsi kalori ekstra hanya dari real food

Siapa saja yang bisa mengonsumsi R3ACT Mass Gainer?

Melansir dari website resminya, produsen menyatakan bahwa R3ACT Mass Gainer cocok untuk Anda yang ingin:

  • Menambah berat badan dengan meningkatkan massa otot.
  • Mempertahankan bentuk otot, menambah kekuatan dan tenaga saat latihan, serta mempercepat pemulihan otot pasca latihan.
  • Membentuk massa otot dengan cepat dan tebal.

Selain itu, pada label kemasannya, juga tertera bahwa produk ini adalah:

  • Sebagai pangan tambahan, bukan satu-satunya sumber zat gizi.
  • Jika Anda memiliki komplikasi, Anda harus berkonsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsinya.
  • Harus disertai dengan asupan cairan yang cukup.
  • Ibu hamil, ibu menyusui, dan anak-anak sampai berusia 15 tahun tidak diperbolehkan mengonsumsi ini.

Sebagai tambahan, karena produk ini mengandung alergen yang berasal dari susu sapi, produk ini mungkin tidak dapat dikonsumsi oleh Anda yang memiliki alergi susu

Kemasan, varian, dan cara membuatnya

Beli Sekarang

 

Saat ini, R3ACT Mass Gainer hanya tersedia dalam dua ukuran, yaitu 2 lbs (907 g) dan 5 lbs (2.268 g), dengan satu varian rasa, yaitu coklat

Kemasannya pun menurut kami sangat hygiene, karena menggunakan botol food grade dan Anda akan mendapatkan tiga pack bubuk gainer yang dibungkus dengan alumunium foil

Produsen juga mengingatkan bahwa setiap kali Anda membeli R3ACT Mass Gainer, pastikan tutup botolnya masih dalam keadaan tersegel untuk menjamin keaslian dan keamanan produk.

Berikut cara menyajikan satu sajian R3ACT Mass Gainer:

  • Tuangkan 3 scoop R3ACT Mass Gainer ke dalam shaker atau gelas.
  • Lalu, tambahkan 600 ml air ke dalamnya dan aduk sampai merata. Anda juga bisa menggunakan susu skim  sesuai selera dan kebutuhan Anda.

Jika Anda kesulitan untuk meminumnya langsung 3 scoop, Anda bisa membaginya menjadi dua atau tiga kali minum dalam sehari. 

Berapa harganya?

R3ACT Mass Gainer 2 lbs dibandrol dengan harga Rp195.000,-, sementara yang 5 lbs seharga Rp395.000,-.

Produk ini juga sudah mendapatkan sertifikat BPOM dan Halal MUI, sehingga aman untuk dikonsumsi sehari-hari.

Sekian review kami tentang R3ACT Mass Gainer. Pangan tambahan ini sangat worth it, terutama bagi Anda yang sulit makan banyak dan ingin menggemukkan badan. Satu sajiannya dapat memenuhi setidaknya 34% dari total energi harian secara umum. Bahkan, ini sudah menutup surplus kalori Anda dalam sehari. 

Bagaimana, tertarik coba? Silahkan cek langsung di website resmi SFIDN atau E-commerce favorit Anda untuk mendapatkan informasi pemesanan lebih lanjut!

--- Related Article ---

 

Referensi:

  • Iraki et al. 2019. Nutrition Recommendations for Bodybuilders in the Off-Season: A Narrative Review. Sports (Basel). 7 (7): 154. 
  • McAllan et al. 2014. Protein Quality and the Protein to Carbohydrate Ratio within a High Fat Diet Influences Energy Balance and the Gut Microbiota In C57BL/6J Mice. Plos One. 
  • NHS (2019). What should my daily intake of calories be?
  • Wronka I et al. Evaluation of lifestyle of underweight, normal weight and overweight young women. Coll Antropol. 37 (2): 359-65. 

 
Tags:
#mass gainer  #susu penggemuk badan  #R3ACT Nutrition  #SFDIN  #R3ACT Mass Gainer  #susu penambah berat badan  #Review R3ACT Mass Gainer 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article