sfidn - Review Suplemen Pre-Workout MuscleTech Vapor X5 Next Gen

Review Suplemen Pre-Workout MuscleTech Vapor X5 Next Gen

sfidn.com - Sebagian dari kita mungkin sudah mengetahui bahwa MuscleTech merupakan salah satu nama produsen terbesar dalam industri suplemen kesehatan dan kebugaran, salah satu produk terkenalnya adalah MuscleTech Vapor X5 Next Gen. Suplemen ini merupakan suplemen pre-workout yang dirancang untuk membantu kegiatan latihan Anda. Suplemen pre-workout merupakan jenis suplemen berbentuk bubuk yang dicampur dengan air lalu diminum sebelum berlatih atau berolahraga.

Suplemen pre-workout MuscleTech Vapor X5 Next Gen menjadi suplemen yang cukup populer dalam beberapa tahun terakhir, karena banyak orang yang ingin memaksimalkan latihan mereka. Suplemen ini memiliki varian rasa berupa Blue Raspberry, Fruit Punch, dan Candy Watermelon. Pada kesempatan kali ini kami akan mengulas Vapor X5 Next Gen dari seluruh sudut pandangan, agar bisa membuktikan apakah suplemen pre-workout ini benar-benar layak untuk dibeli atau tidak.

Kandungan Bahan-bahan MuscleTech Vapor X5 Next Gen

Mari kita mulai mengulas suplemen ini dengan melihat label Nutrition fact-nya. Seperti yang bisa dilihat, suplemen ini memberikan informasi seluruh kandungannya secara transparan dengan tanpa menggunakan campuran ekslusif apapun. Hal ini tentu saja sangat membantu mereka yang ingin mengonsumsi suplemen ini. Nah, sekarang mari kita lebih fokus lagi pada bahan-bahan utama yang digunakan dalam MuscleTech Vapor X5 Next Gen Pre Workout.

  • Niacin

Bahan ini merupakan bahan yang umumnya ada pada setiap vitamin dan suplemen pre-workout. Niacin dikenal juga sebagai vitamin B3. Vitamin ini mampu membantu menjaga sistem saraf, sistem pencernaan dan kulit tubuh agar tetap sehat.

  • Creatine Monohydrate

Bahan ini juga merupakan bahan yang cukup umum ada di suplemen pre-workout. Mungkin beberapa dari Anda pernah mendengar manfaat suplemen ini ketika dikonsumsi pasca berlatih, namun ternyata creatine juga digunakan dalam dosis yang kecil dalam supelemn pre-workout. Setiap scoop MuscleTech Vapor X5 Next Gen memiliki kadungan suplemen MuscleTech Vapor X5 Next Gen sebesar 1,5 gram.

  • Beta-Alanine

Beta-alanine juga bisa kita temukan dengan mudah pada suplemen pre-workout unggulan. Beta alanine berfungsi untuk meningkatkan daya tahan otot selama melakukan latihan.

  • Taurin

Kandungan taurin bisa kita temukan dengan mudah pada minuman energi. Fungsinya adalah untuk meningkatkan kinerja otot jantung, sehingga jantung bisa bekerja secara maksimal ketika sedang berolahraga.

  • Kafein Anhidrat

Kafein tentunya memiliki banyak manfaat jika dikonsumsi sebelum latihan, karena kafein mampu memberikan stimulan untuk otot tubuh. Setiap scoop MuscleTech Vapor X5 Next Gen Pre Workout memiliki kandungan 190 mg kafein anhidrat. Dosis ini merupakan dosis yang cukup banyak, karena normalnya, 150 mg kafein sudah cukup untuk di konsumsi sebelum berlatih.

  • L-Theanine

Kandungan ini merupakan kandungan asam amino yang terdapat dalam daun teh dan pada setiap suplemen pre-workout. Penelitian telah melaporkan bahwa kandungan L-theanine mampu meningkatkan kesehatan dan berguna untuk meningkatkan fokus, mental dan kualitas tidur.

  • Kolin Bitrate

Kolin bitrate atau vitamin B merupakan kandungan yang cukup populer digunakan dalam suplemen pre-workout. Bagi para binaraga dan atlet, Kolin berguna untuk menunda rasa lelah dan endurance dalam berolahraga.

Kandungan Penting yang Tidak Ada pada Suplemen ini

Walaupun suplemen MuscleTech Vapor X5 Next Gen memeliki kandungan yang cukup bagus, namun ada beberapa kandungan yang seharusnya ada pada suplemen pre-workout. Contohnya adalah kandungan vitamin B6 dan B12 yang berkontribusi dalam pelepasan energi secara normal dan mengurangi rasa lelah akibat latihan. Selain itu, tidak ditemukan juga adanya ekstrak air kelapa dan ekstrak akar bit.

Efek Samping

Efek yang samping yang mungkin dapat terlihat jelas dari kandungan suplemen ini adalah dosis kafeinnya. Dosis 190 mg kafein merupakan dosis yang sedikit agak tinggi. Secara umum, 100-150 mg kafein sebenarnya sudah cukup untuk dijadikan stimulan. Terlalu banyak mengonsumsi kafein menimbulkan berbagai masalah untuk sebagian orang, terlebih lagi jika tubuh sudah mendapatkan kafein dari sumber lainnya. Konsultasikanlah suplemen yang akan Anda konsumsi ke dokter Anda, pastikan juga kandungan pada suplemen ini tidak menyebabkan Anda alergi.

Apa yang Harus Dipertimbangkan?

Jika Anda menginginkan suatu perubahan yang besar terjadi pada tubuh Anda, maka Anda harus memulainya dari langkah yang paling dasar dan itu artinya Anda harus berusaha secara lebih keras dengan tidak terlalu mengandalkan suplemen. Suplemen hanya membantu dan mendukung tujuan akhir Anda, namun tidak dapat menggantikan kerja keras yang seharusnya Anda lakukan, baik pada saat di gym maupun saat mengonsumsi sumber makanan yang tepat.

--- Related Article ---

Kesimpulan

Secara keseluruhan, suplemen ini adalah suplemen pre-workout dengan level middle yang layak untuk dikonsumsi dengan beberapa kandungan yang baik untuk tubuh. Kami hanya tidak bisa mengatakan bahwa suplemen ini adalah suplemen terbaik karena kandungan kafeinnya yang tinggi dan ada beberapa kandungan pentingnya yang tidak ada pada suplemen ini.


 
Tags:
#suplemen  #pre-workout  #suplemen pre-workout  #muscletech 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article