sfidn - Review Whey Protein Buatan Lokal, Evolene Whey Protein

Review Whey Protein Buatan Lokal, Evolene Whey Protein

sfidn.com - Dari hampir semua bubuk protein di pasaran, Evolene Whey Protein adalah salah satu produk whey protein lokal yang belakangan ini mulai terkenal di kalangan binaraga dan atlet Indonesia. Tentunya kami penasaran, apakah produk ini memang benar produk yang hebat atau hanya sekedar strategi pemasarannya yang hebat? Apakah produk lokal ini layak bersaing dengan berbagai produk impor lainnya? Kami dengar juga harga dari whey protein ini cukup bisa bersaing (bukan berarti paling murah), memiliki nutrisi makro yang bagus, dan memiliki reputasi yang tinggi pada label Nutrition Fact nya. Pada artikel review kali ini, kami akan fokus pada 3 poin tersebut.

Informasi Nilai Gizi dan komposisi Evolene Whey Protein

Mari kita mulai dari dasar pembuatannya. Dalam satu scoop Evelone Whey Protein memiliki kandungan 25 gram protein, 4 gram karbohidrat, 2 gram gula, dan 1 gram lemak. Sebagai salah satu bubuk whey protein lokal yang ingin bersaing dengan produk impor lainnya, daftar komposisi yang tertulis terbilang cukup sedikit dan pendek. Disana tertulis ada whey protein konsentrat, susu skim, malt, bubuk kakao, sukralosa, natrium kaseinat, dan premix vitamin.

Perlu Anda ketahui bahwa whey protein konsentrat adalah suatu whey protein yang didalamnya terdapat 70-80% kandungan whey dan sisanya mengandung laktosa, lemak, karbohidrat, serta rasa yang juga enak. Namun, di balik itu semua, jenis whey protein ini memilki harga yang tergolong cukup murah dan waktu proses cernanya pun tergolong lebih lambat. Namun, terlepas dari pada hal tersebut, setiap jenis whey tentu memiliki kelebihan dan kekuranganya sendiri, jadi tergantung untuk apa dan untuk siapa suplemen tersebut dibuat.

Mengenai bahan-bahan lainnya, susu skim mungkin digunakan untuk mengurangi kadar lemak mengingat susu skim merupakan susu tanpa kandungan lemak. Sukralosa merupakan pemanis buatan non kalori yang artinya tanpa kalori. Natrium kaseinat adalah nama lain dari protein kasein yang terdapat di dalam susu. Premix vitamin merupakan suatu vitamin yang ditambahkan dalam produk ini namun kita bisa lihat sendiri pada labelnya bahwa vitamin di dalam produk ini hanyalah vitamin A dan C, itupun kandungannya 0%. Bubuk kakao digunakan untuk menambah rasa dan malt mungkin juga digunakan untuk dijadiakan pemanis alami.

Apakah Susu ini Cukup Efektif?

Seperti yang telah disebutkan di atas, produk ini hanya menggunakan satu jenis whey protein, yaitu whey protein konsentrat. Untuk jenis susu suplemen whey protein, kami menilai bahwa menggunakan satu jenis whey protein masih kurang dan belumlah cukup. Terlebih lagi, hanya menggunakan whey protein konsentrat yang kandungan whey nya berkisar antara 70-80% saja dan waktu proses cernanya yang lebih lama, plus adanya lemak, laktosa, dan karbohidrat. Namun, produk ini tetap memiliki kuantitas protein yang tinggi dengan adanya BCAA dan asam amino esensial di dalamnya.

Satu scoop dengan kandungan 25 gram protein, 4 gram karbohidrat, 2 gram gula, dan 1 gram lemak, membuat suplemen ini menjadi suplemen yang juga cocok untuk mereka yang sedang melakukan diet rendah karbo atau rendah lemak.

Harga Evolene Whey Protein

Suplemen ini tersedia dalam kemasan sachet dan juga kemasan sak di website resmi SFIDN. Untuk kemasan 6 sachet, suplemen ini dibandrol dengan harga Rp 97.000 yang artinya harga per sachet suplemen ini adalah Rp 16.166. Sedangkan untuk kemasan berisi 12 sachet, suplemen ini dibandrol dengan harga Rp 180.000, yang artinya harga per sachet suplemen ini adalah Rp 15.000.  Di sisi lain, untuk kemasan isi 1.9 kg atau 50 serving, suplemen ini di badrol dengan harga Rp 680.000 , artinya harga per satu serving nya adalah Rp 13.600.

Untuk harga suplemen whey protein lokal dengan kandungan protein sebesar 25 gram, produk ini terbilang memiliki harga yang hampir sebanding dengan harga suplemen whey lainnya, namun dengan catatan jka Anda membeli yang berukuran 1,9 kg atau 50 serving. Dalam suplemen impor pada umumnya, 1,9 kg hampir setara dengan 4 lbs jika dibulatkan.

Rasa Evolene Whey Protein

Suplemen ini hanya tersedia dengan rasa coklat. Setelah kami mencobanya, rasanya cukup enak dengan tanpa rasa manis yang begitu kuat atau aroma coklat yang kuat, dan lebih mirip seperti rasa cokelat susu. Untuk Anda yang menyukai rasa cokelat susu, suplemen protein ini sangat cocok untuk Anda.

--- Related Article ---

Kesimpulan

Sesuai dengan apa yang mereka tawarkan pada laman websitenya, Evolene whey protein nampakanya memang sangat cocok untuk Anda yang ingin mempertahankan massa otot dengan pertimbangan berbagai kandungan yang ada di dalamnya. Untuk produk suplemen whey protein lokal, Evolene whey protein cukup baik dengan kandungan whey protein 25 gram nya.


 
Tags:
#Whey Protein  #Suplemen Whey Protein 
0 Comment
Leave Your Comment

Benny

December 16, 2020

Ini rasa nya lebih ke susu coklat kental manis atau ke Milo ya?


Soalnya saya gk suka susu kental manis gitu, tapi kalo Milo, saya suka...


Benny

December 16, 2020

Test

Latest Article