sfidn - Tips Atasi Lapar Ketika Diet

Tips Atasi Lapar Ketika Diet

sfidn.com – Cara dan tips mengatasi rasa lapar saat program diet dibawah ini wajib anda ketahui terutama bagi anda yang sedang dalam program penurunan berat badan menuju bentuk tubuh yang lebih ideal lagi. Biasanya rasa lapar akan muncul sesaat sebelum jam makan anda, hal ini bisa membuat anda terpaksa makan padahal belum waktunya. Ini juga yang menjadi salah satu penyebab mengapa program diet anda kurang maksimal. Berikut ini adalah beberapa cara dan tips dalam mengatasi lapar saat program diet diantaranya adalah :
 

Tips Atasi Lapar Ketika Diet

 

1. Minumlah air mineral / air putih

Saat anda merasakan rasa lapar ketika dalam program diet, hal yang bisa anda lakukan adalah dengan meminum satu gelas air putih atau air mineral. Tunggulah sekitar 20 menitan, pastikan apakah rasa lapar tadi sudah hilang atau belum. Untuk sekedar informasi bahwa ketika tubuh manusia kekurangan cairan, otak manusia biasanya salah mengartikan antara rasa lapar dengan rasa haus yang dirasakan.

 

2. Lakukan jalan santai

Biasanya rasa lapar juga akan dirasakan karena hal yang cukup sederhana seperti contohnya merasakan bosan atau hanya karena sepele secara tidak sengaja melihat makanan. Jika anda sedang dirumah, segeralah beranjak dan keluar lakukan jalan santai. Selain bisa membantu menghilangkan godaan makanan, dengan berjalan santai juga akan membantu dalam proses pembakaran kalori tubuh anda.

 

3. Konsumsi camilan dengan kalori rendah

Saat anda masih merasakan lapar walaupun sudah mengkonsumsi air ataupun berjalan santai, cobalah untuk makan camilan dengan kalori rendah seperti buah-buahan, dan cemilan sehat lainnya. Ini tidak akan merusak program diet anda dengan catatan harus pandai dalam memilih cemilannya. 

--- Related Article ---

Sudah melakukan ketiga hal diatas tetapi masih merasa lapar? Anda wajib memastikan tentang apakah kebutuhan kalori harian anda sudah tercukupi atau belum. Cara lain sebagai solusi adalah dengan melakukan penambahan frekuensi makan tetapi mengurangi porsi makan sehingga jauh lebih kecil dari biasanya. 

 

Nah itu dia artikel SFIDN tentang Tips Atasi Lapar Saat Program Diet yang wajib anda tahu, selamat mencoba dan semoga program diet anda berhasil ya! Salam olahraga!


 
Tags:
#diet  #nutrisi  #camilan sehat 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article