sfidn - 7 Rekomendasi Olahraga Bersama Pasangan di Hari Valentine

7 Rekomendasi Olahraga Bersama Pasangan di Hari Valentine

sfidn.com – Hari Valentine yang diperingati setiap tanggal 14 Februari memiliki makna cinta atau kasih sayang. Tidak heran, jika pada hari ini banyak orang yang ingin mempersiapkan momen terbaiknya bersama pasangan, sahabat, maupun anggota keluarganya. 

Namun, Anda mungkin bosan merayakan hari Valentine dengan cara yang itu-itu saja. Oleh sebab itu, kami merekomendasikan beberapa jenis olahraga yang dapat Anda lakukan bersama pasangan di Hari Kasih Sayang ini.

Tentunya, dengan berolahraga akan membuat perayaan Valentine jauh lebih menyehatkan dan menyenangkan.

7 Rekomendasi olahraga bersama pasangan di hari Valentine

Berikut jenis olahraga yang dapat Anda lakukan bersama pasangan untuk merayakan hari Valentine dengan cara yang sehat dan menyenangkan:

1. Berenang

Apakah Anda dan pasangan suka berenang? Nah, olahraga yang satu ini bisa menjadi pilihan terbaik kalian untuk menghabiskan malam Valentine bersama pasangan. Selain baik untuk kesehatan jantung, aktivitas ini juga dapat meningkatkan mood dan mengurangi tingkat stres.

Berenang juga mungkin cocok untuk Anda dan pasangan yang sibuk. Anda dapat menyewa private room with swimming pool untuk berenang sekaligus memberikan buket bunga mawar yang indah untuk Dia agar suasana semakin romantis.

Baca Juga: Berikut 10 Manfaat Berenang bagi Tubuh, Jangan Sampai Terlewatkan!

2. Jalan-jalan

Ingin yang lebih simple? Jalan kaki bisa menjadi solusinya! 

Faktanya, ini adalah olahraga nomor satu untuk kesehatan jantung. Bagian terbaik dari berjalan adalah dapat dilakukan kapan saja sepanjang hari, plus Anda dan pasangan dapat melihat pemandangan yang tidak monoton.

Awali momen Valentine Anda dengan jalan bareng si Dia, misalnya ketika berangkat ke kantor, saat istirahat makan siang, atau sore hari setelah pulang kerja. 

Quality time bersama pasangan dengan jalan santai di malam hari sambil kulineran juga bisa menjadi pilihan yang bagus untuk merayakan hari Valentine.

Baca Juga: Manfaat Olahraga Jalan Kaki Santai

3. Bersepeda

Pilihan olahraga bersama pasangan di hari Valentine selanjutnya adalah bersepeda. Olahraga ini dapat melatih otot-otot kaki dan jantung Anda, bahkan merupakan salah satu latihan anti-penuaan terbaik. 

Selain kesehatan fisik, bersepeda juga baik untuk kesehatan mental, dengan cara membangkitkan mood dan semangat, serta menghilangkan stres. Jadi, ini bisa menjadi salah satu cara merayakan Hari Kasih Sayang bersama pasangan sambil mengumpulkan kembali energi untuk beraktivitas.

Tidak masalah jika kalian lebih menyukai bersepeda outdoor ataupun indoor (sepeda statis), keduanya sama-sama memberikan manfaat yang luar biasa untuk kesehatan. Mulailah dari yang paling sesuai dengan rutinitas, kemampuan, serta kenyamanan Anda dan pasangan.

Baca Juga: Manfaat Bersepeda untuk Kesehatan Tubuh

4. Latihan aerobik air

Jika Anda dan pasangan tidak suka berenang, kalian bisa mencoba mengikuti kelas aerobik air untuk mendapatkan latihan yang sama hebatnya dengan berenang. Terlebih lagi, ini cocok untuk penderita radang sendi atau masalah sendi lainnya, serta mereka yang memiliki berat badan berlebih.

Latihan aerobik air dapat membuat Anda dan pasangan berolahraga tanpa merasakan ketegangan fisik, sehingga kalian tetap bisa melewati momen hari Valentine dengan menyenangkan dan bermanfaat. 

Selain meningkatkan kesehatan jantung, latihan ini juga dapat meningkatkan kesehatan sendi dan mendukung penurunan berat badan yang sehat. 

5. Elliptical machines

Mesin pelatihan elips adalah salah satu bentuk latihan aerobik yang paling cepat berkembang dan paling populer saat ini. Anda dapat menemukannya di setiap gym atau dapat membelinya sendiri.

Nah, jika Anda dan pasangan sudah memiliki rutinitas olahraga di gym, berlatih dengan mesin ini juga bisa menjadi cara sehat untuk merayakan hari Valentine, loh.

Alat gym ini sangat bagus untuk jantung, karena bekerja di daerah tubuh bagian atas dan bawah. Menggerakkan lengan membuat darah mengalir ke punggung dan bahu, dan siklus kaki tidak terlalu berat dibandingkan dengan bersepeda.

Mesin latihan stasioner ini bisa menyimulasikan gerakan memanjat tangga, berlari, atau berjalan tanpa memberikan tekanan berlebih pada sendi. Anda dan pasangan pun dapat melatih seluruh tubuh dalam waktu yang lebih singkat.

Baca Juga: 10 Alat Gym untuk Mengecilkan Paha dan Betis

6. Menari

Menari adalah salah satu olahraga yang bisa Anda pilih untuk merayakan hari Valentine bersama pasangan. Aktivitas aerobik ini dapat menghilangkan stres dan meningkatkan kesehatan jantung secara bersamaan.

Dengan alas kaki dan alunan musik yang tepat, Anda dan pasangan bisa menari menuju jantung yang lebih sehat dalam waktu yang singkat. Kalian juga akan merasakan energi kembali meningkat, stres berkurang, dan mood jadi lebih baik setelah melakukannya. 

Menari di rumah atau bergabung dengan kelas dansa Zumba, keduanya sama-sama memberikan manfaat yang hebat untuk tubuh. Jadi, pilihlah sesuai dengan yang kalian suka.

7. Tai Chi

Rekomendasi olahraga terakhir untuk mengisi hari Valentine Anda bersama pasangan adalah Tai Chi. Ini adalah latihan aerobik berdampak rendah yang dapat meningkatkan kesehatan jantung dan kesehatan mental. 

Berdasarkan teknik meditasi kuno dan seni bela diri, gerakan Tai Chi yang lembut, fokus, dan melibatkan teknik pernapasan dalam dapat mendukung kardiovaskular serta kejernihan mental.

Terlebih lagi, Anda dan pasangan tidak perlu peralatan khusus untuk memulainya, sehingga ini bisa menjadi pilihan yang solutif untuk kalian yang ingin merayakan Valentine dengan hemat budget.

Baca Juga: Tai Chi: Jenis, Manfaat, dan Tips Memulainya

Ringkasan

Berenang, jalan santai, bersepeda, aerobik air, mesin elips, menari, dan Tai Chi adalah beberapa rekomendasi olahraga yang dapat Anda lakukan bersama pasangan untuk merayakan hari Valentine dengan cara yang lebih sehat dan tetap menyenangkan. 

Olahraga bersama pasangan dapat meningkatkan ikatan emosional, membawa kebahagiaan, dan membangun komitmen bersama. Hal ini juga mendukung kalian agar tidak mager alias malas gerak, terutama yang saat ini masih work from home

Nah, dari daftar di atas, kira-kira olahraga mana yang menjadi favorit kalian? 

--- Related Article ---

 

Referensi:

  • 1MD Nutrition™ Information (2022). 9 Heart-Friendly Valentine's Day Exercises You Can Try Right Now.
  • Healthline (2017). Should You Be Working Out with Your S.O.?
  • Men’s Journal. Top 5 Fit Activities to Do on Valentine’s Day.
     

 
Tags:
#olahraga  #hari valentine  #sfidn  #olahraga couple  #olahraga bersama pasangan  #valentine day  #valentine  #tanggal 14 Februari  #happy valentine  #happy valentine day 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article