sfidn - 8 Alat Gym untuk Mengencangkan Payudara Secara Alami

8 Alat Gym untuk Mengencangkan Payudara Secara Alami

sfidn.com — Ingin mengencangkan payudara secara alami? Faktanya, selain dengan treatment menggunakan bra yang tepat, pijat dan kompres dengan es batu, atau perbanyak minum air putih, olahraga juga menjadi kunci untuk mengangkat dan menambah kekencangan payudara Anda.

Yaps, jika Anda sudah memiliki kebiasaan olahraga secara teratur, bahkan rutin berangkat ke gym setiap minggunya, tentunya akan lebih mudah untuk Anda.

Terlebih lagi, beberapa peralatan di gym dapat menargetkan otot-otot dada untuk mencegah payudara kendur, yaitu otot pectoralis mayor dan pectoralis minor yang terletak di bawah payudara Anda.

Artikel ini merincikan Anda beberapa alat gym yang dapat membantu mengencangkan payudara secara alami. Let’s check it out!

8 Alat Gym untuk Mengencangkan Payudara Secara Alami

1. Beban bebas dan bangku berat

Rekomendasi pertama adalah alat yang paling mendasar untuk melatih otot dada Anda, yaitu beban bebas dan bangku berat. Anda bisa mengandalkan barbell atau dumbbell sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda.  

Kombinasikan beban bebas dengan bangku berat horizontal atau miring untuk melakukan berbagai latihan otot dada, seperti bench press, chest press, dan chest fly. Kedua alat ini dapat memberikan peningkatan pada garis payudara Anda.

2. Mesin bench press

Jika di gym Anda tersedia mesin bench press, ini bisa menjadi alternatif yang lebih aman, karena Anda bisa mengontrol berat dan tidak memerlukan pengintai. 

Alat ini dapat meniru gerakan bench press yang Anda lakukan dengan barbell atau dumbbell

Setelah memilih beban untuk digunakan, berbaring telungkuplah di bangku berat dan pegang pegangannya dengan pegangan overhand.

Rentangkan tangan Anda di atas dada bagian atas sebelum menurunkan beban secara perlahan, hingga lengan atas Anda sejajar dengan lantai.

Jika Anda lebih nyaman melakukannya dalam posisi tegak, Anda juga dapat menggunakan mesin bench press duduk.

3. Mesin pec deck

Alat selanjutnya yang direkomendasikan untuk Anda adalah mesin pec deck atau mesin kupu-kupu.

Bagian belakangnya dapat diatur miring untuk menargetkan otot dada bagian bawah agar dapat menopang dan mencegah payudara kendur. 

Selama menggunakan alat gym ini, Anda akan duduk di kursi dengan punggung bersandar di sandaran punggung, lengan bawah bersandar di bantalan yang sudah diatur, dan siku ditekuk setinggi bahu. 

Kemudian, gunakan otot dada Anda untuk menyatukan bantalan lengan di depan dada Anda sebelum memisahkannya kembali secara perlahan. 

Tergantung pada tipe mesinnya, Anda mungkin harus merentangkan lengan dan memegang setang, alih-alih meletakkan lengan bawah di atas bantalan.

4. Mesin cable-crossover

Anda bisa menggunakan alat ini untuk berbagai latihan, termasuk standing cable flyes yang menargetkan dada Anda. 

Sebuah penelitian yang disponsori oleh American Council on Exercise (ACE), ini adalah salah satu latihan yang sangat efektif untuk menargetkan otot dada, sehingga membantu payudara terlihat lebih kencang. 

Pertama-tama, Anda harus memasang pegangan sanggurdi ke kabel stasiun dan mengangkatnya ke posisi tinggi.

Setelah memilih resistensi yang diinginkan dan menggenggam pegangan, membungkuklah ke depan sambil berdiri dalam posisi split

Gunakan otot dada Anda untuk menyilangkan pegangan satu sama lain di depan dada Anda. Jeda sebentar, lalu kembali ke posisi awal secara perlahan.

5. Mesin chest press

Menggunakan mesin chest press dapat membuat Anda melakukan latihan yang sama seperti push up. Keuntungannya, Anda bisa mengatur jumlah beban yang Anda dorong sebagai ketahanan terhadap otot dada Anda. 

Silahkan sesuaikan tinggi kursi mesin hingga Anda bisa duduk dengan nyaman, dan batang setang mesin sejajar dengan dada bagian atas Anda. Sesuaikan juga jarak pegangan dengan lebar tubuh Anda, pastikan tangan dan bahu sejajar. 

Kemudian, tekan palang setang ke depan hingga siku Anda hampir lurus sepenuhnya sebelum Anda menariknya kembali ke posisi semula. Lakukan gerakan ini 12-15 repetisi 3 set, dengan istirahat 1 menit di antara set.

6. Lever chest dip


Sumber: youtube.com/TYTAX

Lever chest dip dapat membantu mengencangkan payudara secara alami dengan cara menargetkan otot pectoral, sehingga mengangkat area dada Anda.

Untuk melakukannya, Anda perlu menggunakan mesin tuas duduk yang ada di gym

Sesuaikan berat tuas dan tinggi tempat duduk Anda. Setelah duduk, pegang setang dengan telapak tangan menghadap ke arah Anda dan condongkan tubuh sedikit ke depan. 

Kemudian, dorong ke bawah, biarkan siku Anda bergerak keluar dan menjauh dari tubuh Anda. Kemudian, lepaskan secara perlahan dan ulangi gerakan.

7. Peralatan resistensi

Peralatan resistensi juga dapat membantu mengencangkan payudara secara alami tanpa harus menggunakan beban bebas, seperti reformer Pilates dan pita resistensi.

Reformer Pilates adalah mesin dengan sistem katrol yang mengandalkan berat badan Anda sendiri untuk memberikan perlawanan. Alat ini memungkinkan Anda untuk melakukan variasi chest press, fly, dan latihan mendayung yang menargetkan otot dada Anda. 

Jenis latihan yang sama juga dapat Anda lakukan dengan resistance tube, pita tabung elastis panjang dengan pegangan di setiap ujungnya yang dapat Anda pasang ke pintu atau pengait di dinding.

8. Bola stabilitas

Jika Anda tidak punya banyak waktu untuk berangkat ke gym, Anda bisa mengandalkan bola stabilitas untuk menargetkan otot dada dan mengangkat payudara Anda. 

Bola berukuran besar ini bisa Anda jadikan sebagai pengganti bangku berat untuk melakukan sejumlah pelatihan dumbbell di rumah, juga menambah tantangan ekstra pada latihan push up Anda.

Keuntungannya lagi adalah otot inti dan stabilitas Anda semakin terlatih ketika Anda berusaha menjaga keseimbangan tubuh selama latihan menggunakan bola ini.

Kesimpulan 

Inilah sederet alat gym yang direkomendasikan untuk membantu mengencangkan payudara secara alami dengan menargetkan otot dada (pectoralis mayor dan minor). 

Olahraga, selain membuat tubuh sehat dan bugar, juga dapat meningkatkan penampilan, khususnya wanita yang menginginkan area dadanya lebih menonjol. 

Namun, hal penting yang perlu diingat adalah banyak faktor yang memengaruhi ukuran payudara seseorang, termasuk genetik, hormon, berat badan, gaya hidup, dan kondisi tertentu, seperti hamil atau menyusui.

Jadi, olahraga mungkin tidak secara instan memberikan hasil, bahkan tidak sebagus operasi pembesaran payudara (alias implan).

Namun, dengan latihan secara rutin, apalagi menggunakan alat-alat di atas, dapat mengubah penampilan payudara Anda dari waktu ke waktu.

Selamat mencoba!

 

--- Related Article ---

 

Referensi:

  • Azcentral. What Exercise Machine Lifts the Breasts?
  • Healthline (2022). Are There Exercises That Will Naturally Increase Breast Size?
  • Livestrong. Is There Exercise Equipment that Lifts Your Breasts?
  • Sports Rec (2011). Exercise Machines to Firm Up Your Breasts.

 
Tags:
#sfidn  #alat gym untuk mengencangkan payudara  #mengencangkan payudara  #mengencangkan payudara secara alami  #cara mengencangkan payudara secara alami  #cara mengencangkan payudara  #alat fitness untuk mengencangkan payudara  #alat olahraga untuk mengencangkan payudara 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article