sfidn - Kencangkan Otot Paha dengan Battle Rope

Kencangkan Otot Paha dengan Battle Rope

sfidn.com - Battle Rope merupakan latihan dengan menggunakan tali tambang. Dewasa ini, gerak latihan ini sudah semakin dilirik oleh para kaum adam dan hawa. Latihan ini sangat mengandalkan otot paha dan juga otot tangan dengan beragam manfaat untuk tubuh, seperti membakar lemak, memperkuat otot dan kinerja jantung, serta memperkecil resio cedera. Untuk Anda yang ingin mencobanya, berikut beberapa gerakan yang bisa Anda lakukan.

1. SLAMS

Untuk memulai menggunakan tali ini, Anda bisa melakukannya dengan gerakan slam. Anda hanya perlu berdiri tegak dengan sambil menggenggam battle rope. Angkat tali tersebut sampai hingga atas kepala Anda lalu banting ke lantai. Lakukanlah sebanyak 15 repitisi lalu Anda bisa memulai latihan ke tahap selanjutnya. Gerakan ini juga sekaligus gerak pemanasan agar bisa meminimalisir cerdera pada otot tangan dan kaki.

2. ALTERNATE WAVE SQUATS

Posisikanlah tubuh Anda seperti saat melakukan gerak squats. Lalu, silahkan pegan battle rope sambil menggerakan tangan dan mengayunkan ke atas dan kebawah. Lakukan gerakan tersebut sambil mengangkat dan menurunkan tubuh Anda dengan tanpa loncatan sebanyak 10 sampai 15 repitisi. Dengan melakukan gerakan ini, maka otot paha, perut dan tangan Anda akan menjadi kencang.

3. ALTERNATE WAVE WITH FORWARD BACKWARD HOPS

Sama halnya dengan gerakan di atas, lakukanlah gerakan ini dalam posisi squats sambil tetap mengayunkan tali.  Lakukanlah loncatan kedepan dan mundur ke arah belakang. Anda bisa melakukan gerakan ini sebanyak 10-15 kali guna memperkencang bokong, paha dan tangan.

4. JUMPING JACK

Silahkan berdiri dengan kedua kaki yang lurus sampai membentuk sudut segitiga sama kaki, sama seperti sedang melakukan gerak jumping jack. Genggam tali secara kuat dan ayunkan tali keatas dan kebawah selama 10 sampai 15 detik guna mendapatkan hal yang sama seperti diatas.

5. BATTLE ROPE BURPEE + PUSH UP

Gerakan ini akan mampu memberikan 4 manfaat, seperti membakar lemak paha, lemak perut, memperkuat otot, dan mengencangkan bokong. Gerakan ini dilakukan dengan melakukan push up sebanyak satu kali lalu bangun dengan geraakan tali secara cepat selama 5 detik. Latihan ini bisa Anda lakukan sebanyak 5 repitisi.

--- Related Article ---

6. SNAKESIES

Silahkan berbaring dengan posisi telungkup dengan tangan yang masih tetap menggenggam tali secara kuat. Ayunkan tali keatas dan kebawah selama 15 detik. Lakukan gerakan ini secara bervariasi seperti halnya mendahulukan tangan kanan lalu tangin kiri, dan dilanjutkan dengan menggunakan kedua tangan. Gerakan ini bisa Anda gunakan sebanyak 3 kombinasi sebanyak 3 set dengan masing-masing setnya dilakukan selama 15 detik.

Itulah cara menggunakan battle rope dengan tujuan mengencangkan otot paha. Tali ini juga biasanya bisa dengan mudah Anda temui di tempat-tempat kebugaran. Selamat mencoba.


 
Tags:
#workout  #otot paha  #battle rope 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article