Top 5 Whey Protein Isolate

sfidn.com - Whey merupakan suplemen yang berasal dari susu dan paling terkenal di dunia fitness. Whey protein terbagi menjadi 3 jenis, yaitu whey protein konsentrat, whey protein isolate, dan whey protein hydrolyzed. Namun, dari semua jenis whey tersebut, whey protein isolate merupakan jenis whey protein yang memiliki kandungan lemak, kolesterol dan karbohidrat yang lebih rendah, dan protein yang lebih tinggi dari whey protein concentrate. Kenapa? karena proses penyaringan dan pembuatan antar kedua jenis suplemen ini sangat berbeda.

 

Dilansir dari laman dairyprocessinghandbook.com, saat whey protein cair dikumpukan dari hasil pembuatan keju atau yoghurt, maka whey akan melewati beberapa langkah pemrosesan untuk ditingkatkan lagi kandungan proteinnya. Setelah konsentrasi protein sudah cukup tercapai, maka cairannya dapat dikeringkan untuk selanjutnya berubah menjadi bubuk whey protein concentrate yang memilki kandungan protein cukup tinggi namun masih memiliki kandungan lemak, kolesterol dan karbohidrat. Masih dari laman web yang sama, whey protein isolate memiliki proses yang berbeda untuk bisa mengurangi kandungan lemak, kolesterol dan karbohidrat dari whey protein, sehingga ke-3 kandungan tersebut sangat rendah daripada whey protein concentrate. Jenis Whey protein isolate juga tercatat lebih cepat larut daripada whey protein concentrate. Jadi, bisa disimpulkan bahwa whey protein isolate akan sangat cocok di konsumsi untuk Anda yang menginginkan asupan tinggi protein rendah lemak, koleseterol, karbohidrat dan laktosa.

 

Namun, banyaknya produk whey protein isolate di pasar selalu membuat kita bingung dalam memilih yang terbaik. Untuk itu, kami sajikan 5 produk whey protein isolate terbaik. Kami melakukan penilaian berdasarkan kualitas protein dan rasio protein yang ada pada setiap serving atau sajian produk. Perlu diketahui bahwa rata-rata jumlah lemak dan gula pada setiap produk whey protein isolate dan hydrolyzed adalah sama, sehingga kita tidak bisa menjadikannya sebagai penilaian. Selain itu, kami juga melakukan penilaian dari segi harganya, sehingga kita bisa mengetahui dengan jelas produk manakah yang cocok untuk kondisi keuangan kita.

 

1. Mutant Iso Surge

Kami memilih Mutant Iso Surge pada peringkat pertama karena rasio protein dan kandungan BCAA di dalamnya tergolong tinggi diantara semua kompetitornya. Kadar kemurnian di dalamnya mencapai angka 78%, angka ini di dapat dari total jumlah protein dibagi berat total scoop. Selain itu, susu suplemen whey protein isolate ini juga memiliki rasa yang sangat nikmat karena Mutant, selaku produsennya, bekerjasama dengan pabrik es cream dalam membuat rasa Mutant Iso Surge. Terlebih lagi, jika kita bandingkan dengan harga di pasaran, Mutan Iso Surge juga memiliki harga yang paling rendah. Masih belum cukup? Produk suplemen Mutant Iso Surge telah mendapatkan sertifikasi Organic by Pacs (Pacific Agricultural Certification Socuiety), sehingga bisa dipastikan bahwa produk Mutant Iso Surge aman untuk dikonsumsi dan bahan pembuatannya di dominasi oleh produk organik. Kandungan pemanis buatan pada Mutant Iso Surge pun menggunakan pemanis Stevia yang sudah diakui aman oleh FDA (Food and Drug Administration) Amerika. Untuk informasi mengenai produsen Mutant, Anda bisa mencari tahunya disini. Berikut ini adalah informasi nilai gizi singkat dari kandungan Mutant Iso Surge untuk satu porsi (32 gr): 

  • Protein = 25 gr
  • Protein Rasio = 78%
  • Jenis Protein = Isolate + Hydrolyzed
  • BCAA = 5.5 gr
  • Lemak = 1.15 gr
  • Gula = 1 gr
  • Tempat pembelian = sfidn.com

Beli Sekarang

 

2. AST VP 2

Di peringkat kedua, ada AST VP2 yang sering disebut juga sebagai dewanya susu suplemen whey protein oleh para penggemarnya, karena AST VP2 menggunakan formulasi campuran protein isolate dan protein hidrosilat yang merupakan bentuk protein paling murni. Namun, produk ini memiliki rasio protein yang lebih rendah dari Mutant Iso Surge, yaitu hanya 76% saja. Selain itu, jumlah lemaknya pun jelas lebih tinggi dari Mutant Iso Surge. Berikut ini adalah informasi nilai gizi singkat dari kandungan AST VP2 untuk satu porsi (32 gr): 

  • Protein = 23 gr
  • Protein Rasio = 76%
  • Jenis Protein = Isolate + Hydrolyzed
  • Lemak = 5 gr
  • Tempat pembelian = sfidn.com

Beli Sekarang

 

3. BPI ISO HD

Selanjutnya, ada BPI ISO HD yang diproduksi oleh produsen suplemen BPI Sport. Dalam setiap scoop-nya, suplemen ini memiliki berat 33 gr, dimana 25 gr isinya berupa whey protein isolate dengan kandungan karbohidratnya yang hanya 4 gram dan gula nya yang hanya 1 gram saja. Namun, jika kita kalkulasi rasio protein di dalamnya, suplemen ini memiliki rasio protein sebanyak 75%. Di sisi lain, produk ini memiliki harga yang paling murah diantara seluruh jenis whey protein isolate. Berikut ini adalah informasi nilai gizi singkat dari kandungan BPI ISO HD untuk satu porsi (33 gr): 

  • Protein = 25 gr
  • Protein Rasio = 75%
  • Jenis Protein = Isolate + Hydrolyzed
  • Lemak = 1 gr
  • Tempat pembelian = sfidn.com

Beli Sekarang

 

4. Optimum Nutrition Hydrowhey

Susu suplemen whey protein isolate ini di klaim memiliki tingkat kelarutan pada air yang sangat cepat, sehingga bisa dengan mudah di serap oleh otot. Rasio BCAA yang ada di dalamnya pun memang harus kita akui paling tinggi diantara susu whey protein isolate lainnya dengan rasanya yang nikmat. Namun, jika kita lihat rasio proteinnya, maka Optimum Nutrition Hydrowhey memiliki rasio protein yang rendah dibandingkan tiga produk sebelumnya. Berikut ini adalah informasi nilai gizi singkat dari kandungan Optimum Nutrition Hydrowhey untuk satu porsi (41 gr): 

  • Protein = 30 gr
  • Protein Rasio = 73%
  • Jenis Protein = Hydrolyzed
  • BCAA = 8,8 gr
  • Lemak = 1 gr
  • Gula = 1 gr
  • Tempat pembelian = sfidn.com

Beli Sekarang

 

5. Syntha Isolate

Produk susu suplemen whey protein isolate yang menduduki tempat terendah adalah Syntha Isolate. Produk ini dibuat oleh produsen BSN yang sudah terkenal di kalangan bodybuilder nasional maupun internasional. Namun, walaupun rasio proteinnya tergolong yang paling rendah diantara ke-4 produk diatas, rasa dari susu suplemen whey protein isolate sangat nikmat, bahkan rasanya bisa disandingkan dengan Mutant Iso Surge yang memegang peringkat teratas. Berikut ini adalah informasi nilai gizi singkat dari kandungan Syntha Isolate untuk satu porsi (38 gr): 

  • Protein = 25 gr
  • Protein Rasio = 65%
  • Jenis Protein = Isolate + Hydrolyzed
  • Lemak = 1,5 gr
  • Gula = 2 gr
  • Tempat pembelian = sfidn.com

Beli Sekarang

 

Itulah ke-5 produk susu suplemen whey protein isolate terbaik versi sfidn berdasarkan rasio, harga, dan rasa dari susu suplemen tersebut. Tertarik mencoba salah satunya? Jika tertarik, Anda bisa langsung membelinya dengan klik fitur link yang sudah tersedia pada artikel diatas. Atau jika Anda ingin berkonsultasi terlebih dahulu dengan menggunakan fitur live chat atau melalui fitur chat Whatsaap Messenger yang sudah tersedia. Terimakasih.

 

Common Qeestion

 

Q: Apa sih bedanya whey protein concentrate dan whey protein isolate?

A: Penjelasan lengkap tentang perbedaan tersebut bisa Anda baca di artikel ini  “Perbedaan Whey Protein Isolate dan Concentrate

 

Q : Boleh gak sih minum Whey Protein dan Creatine bersamaan?

A : Boleh kok, ini penjelasannya “Minum Whey Protein dan Creatine Berbarengan

 

Q: Bener gak sih minum whey protein bikin jerawatan?

A: Penasaran? temukan jawabannya Di Sini

 

Q: Bagaiama cara minum whey protein, min?

A: Ini dia caranya “Cara dan Tips Konsumsi Whey Protein

Tags:
#Whey Protein  #Suplemen Whey Protein 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article

SFIDN Forum
Kandungan Nutrisi Ikan Air Tawar VS Ikan Air laut

April 26, 2019

Posted By: FM.Ibnu Ismail

2 Pelajaran Penting yang Bisa Dicuri dari Para Binaragwan

March 28, 2019

Posted By: FM.Ibnu Ismail