sfidn - 5 Olahraga untuk Mengencangkan Payudara Secara Alami dalam Waktu 1 Minggu

5 Olahraga untuk Mengencangkan Payudara Secara Alami dalam Waktu 1 Minggu

sfidn.com – Mengencangkan payudara secara alami dalam waktu satu minggu bukan hal yang mustahil apabila Anda melakukan lima olahraga yang akan dibahas pada artikel berikut ini.

 

Mengapa Payudara Bisa Kendur?

Setiap wanita pasti ingin memiliki payudara yang kencang. Namun, beberapa kondisi bisa membuatnya terlihat kendur sehingga berdampak pada menurunnya tingkat kepercayaan diri terhadap penampilan fisik.

Payudara bisa kendur karena disebabkan oleh berbagai faktor, misalnya seperti tarikan gravitasi, penuaan, perubahan berat badan, kehamilan, menyusui, pemakaian bra yang tidak tepat, merokok, hingga kurangnya latihan fisik yang melemahkan otot di sekitar payudara.

Meski lemak, kelenjar, ligamen, dan kulit tidak dapat dihilangkan melalui olahraga tetapi otot-otot yang berada di bawah payudara bisa diperkuat sehingga dapat memberikan kesan kencang alami karena payudara akan tampak terangkat dan terlihat lebih besar.

 

5 Olahraga untuk Mengencangkan Payudara dalam Waktu Singkat

Jika Anda ingin mengencangkan payudara secara alami dalam waktu yang singkat tanpa adanya tambahan obat apa pun, cobalah untuk melakukan olahraga yang tepat di mana fokus latihan akan berada di area dada.

Berikut adalah lima olahraga yang dapat mengencangkan payudara secara alami dalam waktu satu minggu.

 

1. Plank

Plank dapat memperkuat otot-otot inti, termasuk otot dada yang akan memberikan dukungan tambahan pada payudara.

Mulailah dengan posisi tubuh saat akan melakukan push up namun titik tumpuan berada di sepanjang lengan bawah serta jari kaki.

Pastikan tubuh Anda membentuk garis lurus dari kepala hingga kaki. Cobalah untuk menaikkan punggung Anda sedikit ke atas. Tahan posisi ini selama beberapa detik dan lebih lama jika Anda bisa. Jangan lupa untuk mengatur pernapasan.

 

2. Wall Push-Up

Dibandingkan push-up biasa, wall push-up akan jauh lebih mudah untuk dilakukan tapi sangat efektif mengencangkan payudara yang kendur secara alami.

Cobalah untuk berdiri di dekat dinding dengan tangan di buka selebar bahu dan letakkan telapak tangan di dinding.

Selanjutnya, dorong tubuh Anda menjauh dari dinding agar tangan Anda menjadi lurus dan dorong kembali mendekati dinding dengan menekuk tangan.

Pastikan tubuh tetap lurus saat Anda melakukan wall push up. Ulangi gerakan ini sebanyak 10-12 repetisi sebanyak 3 set.

 

3. Cobra Pose

Olahraga berikutnya yang dapat mengencangkan payudara dalam waktu singkat adalah cobra pose. Ini merupakan salah satu gerakan yoga yang tidak sulit untuk Anda praktikan.

Berbaringlah telungkup di atas matras atau lantai, lalu letakkan tangan di bawah dada sambil dorong dada serta kepala Anda ke atas menggunakan otot punggung.

Saat melakukan gerakan tersebut, pastikan panggul dan tubuh bagian bawah tetap menempel pada lantai.

Pertahankan posisi ini selama 8-10 detik sembari bernapas dengan tenang dan kembali ke posisi awal secara perlahan. Lakukan 3-5 set.

 

4. Tricep Dips

Latihan tricep dips melibatkan penggunaan berat badan sendiri untuk memperkuat otot trisep sekaligus menstimulasi otot dada bagian atas.

Gunakan sebuah bangku, meja atau benda datar yang kuat untuk menjadi penopang tubuh Anda. Pastikan benda tersebut tidak terlalu tinggi sehingga kaki Anda bisa menyentuh lantai dengan nyaman. 

Duduklah di atasnya dan letakkan tangan Anda di samping tubuh sambil menggenggam atau menekan ujung benda agar bisa menaik turunkan badan Anda nantinya.

Setelah itu, angkat sedikit tubuh Anda dan pindahkan kedua kaki sedikit ke depan tanpa melepaskan genggaman tangan agar tubuh berada di luar benda.

Selanjutnya, turunkan tubuh Anda dan angkat kembali dengan bantuan otot bokong dan tangan. Ulangi gerakan ini 5-8 repetisi sebanyak 2-3 set atau sesuai dengan tingkat kebugaran.

 

5. Dumbbell Chest Press

Anda membutuhkan sepasang dumbbell saat melakukan latihan ini. Dumbbell chest press sangat efektif memperkuat otot dada, termasuk otot-otot yang berada di sekitar payudara.

Cara melakukan dumbbell chest press, yaitu dengan berbaring di atas kursi panjang sambil memegang sepasang dumbbell.

Selanjutnya, angkat dumbbell ke atas dengan tangan lurus dan turunkan kembali hingga siku sejajar dengan bahu. Ulangi gerakan ini sebanyak 8 repetisi, 3 set.

 

Dengan melakukan lima olahraga di atas, Anda bisa mengencangkan payudara yang kendur dalam waktu singkat, yaitu satu minggu saja. Lakukan latihan setiap hari untuk hasil yang optimal.

 

Referensi:

  • Health Shots, (2022), Tone up and tighten your loose breast skin with these 5 exercises
  • Healthline, (2023), Try This: 13 Breast-Firming Exercises
  • Piedmont, 6 causes of breast sagging
     
--- Related Article ---

 


 
Tags:
#otot dada  #mengencangkan payudara 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article