sfidn - Jenis olahraga untuk kencangkan betismu

Jenis olahraga untuk kencangkan betismu

sfidn.com – Ini dia beberapa jenis olahraga yang bisa menjadi opsi untuk program latihan mengencangkan otot betismu bro & sis! Selain mudah dilakukan, olaharaga-olahraga ini juga memiliki resiko cedera yang kecil selama kamu melakukannya dengan sungguh-sungguh dan sesuai dengan panduan.


Olahraga untuk kencangkan betismu


1.    Berlari



Berlari merupakan salah satu jenis olahraga yang efektif bisa membentuk betismu lebih kencang. Ketika berlari, bagian tubuh yang paling banyak bergerak adalah tubuh bagian bawah ( kaki ), ketika itulah terjadi proses pembakaran lemak. Olahraga lari atau sering kalian dengar dengan istilah jogging bisa membantu dalam mengencangkan otot sekaligus membakar lemak khususnya pada bagian betismu. Lakukan secara rutin agar bisa dapatkan otot betis yang lebih kencang dari sebelumnya.


Lakukan jogging sebanyak 2 x dalam seminggunya, jika kamu mempunyai waktu lebih kamu bisa lakukan jogging setiap hari kurang lebih selama 30 menitan. Lakukan jogging pada pagi hari atau malam hari sesuai dengan kemampuan tubuhmu. Rutin melakukan olahraga lari / jogging akan menghasilkan manfaat bisa membentuk betis lebih kencang, dan juga melancarkan sistem kardiovaskularmu pastinya.

2.    Squat



Latihan kedua adalah, squat. Olahraga squat dikenal sebagai gerakan klasik yang bisa dilakukan dan telah terbukti bisa menghasilkan mafaat yang cukup banyak untuk tubuhmu. Lakukan pemanasan sebelum melakukan squat, barulah masuk ke gerakan inti squat untuk menghindari cedera pada tubuhmu.

Cara melakukan squat yang baik dan benar (menggunakan barbell) : Tips terbaik melakukan latihan olahraga squat


3.    Wall Sit



Latihan wall sit ( duduk ditembok ) merupakan olahraga lain yang bisa kamu coba selain squat. Cara melakukan gerakan ini juga sangat mudah. Sandarkan tubuhmu pada tembok, lalu posisikan tubuh seperti seolah-olah sedang duduk. Ketika kamu melakukan wall sit ini, tubuh bagian bawah akan menahan berat badan sehingga secara langsung akan melatih otot betis lebih kencang dan lebih kuat lagi.

SFIDN Baca juga

 


4.    Lompat Tali



Olahraga ini membutuhkan jump rope / tali lompat untuk bisa melakukannya. Ketika melakukan olahraga lompat tali, gerakan tubuh akan bertumpu pada kaki terutama betis. Hal ini akan membuat otot betismu segera terbentuk dan lebih kencang, mengapa demikian? Karena terjadi proses pembakaran lemak pada betismu. Lakukan lompat tali selama kurang lebih 3 hingga 5 menit setiap harinya lalu tingkatkan durasi latihan sesuai dengan kemampuan tubuhmu pastinya.

5.    Bersepeda




Selain menyenangkan, bersepeda juga sangat bagus untuk membentuk otot betis sehingga lebih kencang dan lebih kuat lagi dari sebelumnya. Kayuhlah pedal sepeda kesayanganmu sembari mengitari dan menjelajahi lingkungan sekitar rumah atau bahkan rute sepeda yang cukup jauh. Tentunya sebelum melakukannya, kamu wajib mempersiapkan peralatan bersepedamu seperti pastinya sepeda, helm, sarung tangan, dan peralatan keamanan bersepeda lainnya untuk meminimalisir jika terjadi hal yang tidak diinginkan. Ada mitos bahwa bersepeda akan membuat betis menjadi besar, tetapi mitos tersebut tidaklah benar. Bersepeda tidak akan membuat betismu membesar, namun justru akan membuat otot betismu lebih kecang loh!


Nah itu dia penjelasan tentang beberapa jenis olahraga yang bisa kamu coba untuk mengencangkan otot betismu bro & sis! Lakukan secara rutin dan pantang menyerah dan dapatkan otot betis lebih kencang sesuai ekspektasimu. Selamat mencoba, selamat berolahraga dan salam fitness Indonesia!


 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article