sfidn - Mengenal 2 Gerakan Calf Raises

Mengenal 2 Gerakan Calf Raises

sfidn.com – Cara melatih otot betis dengan latihan donkey calf raises dan one leg calf raises. Pada umumnya otot betis (calf muscle) merupakan salah satu otot manusia yang sudah kuat secara alami. Apa alasannya Karena otot betis sehari-hari selalu menopang berat tubuh kita dalam melakukan aktivitas setiap harinya. Dengan melakukan latihan donkey calf raises dan latihan one leg carlf raises dibawah ini sebanyak 3 set dan 30 repetisi dalam 3 x seminggu pada akhir sesi latihan bebanmu maka akan bisa mewujudkan impianmu memiliki otot betis lebih kuat dan lebih kekar lagi bro!

 

Mengenal 2 gerakan Calf Raises

 

1. Latihan donkey calf raises

 

Latihan ini membutuhkan beban (berupa teman fitness ataupun beban lainnya) dan sebuah pijakan atau sebuah tangga untuk permukaan kedua kakimu.

 

Cara melakukan latihan donkey calf raises :

- Awali dengan berdiri pada pijakan / tangga dengan sikap tubuh agak sedikit membungkuk sekitar 90 derajat. Tanganmu pegang anak tanggad didepan / pada bangku fitness yang ada. Gunakan berat beban yang lebih berat / minta temanmu naik dan duduk pada bokongmu, turunkan tumitmu.

- Naikkan tumit kakimu ke atas setinggi mungkin dengan menggunakan sedikit kekuatanmu, kemudian turunkan kembali kekondisi semua. Ulagi gerakan sampai mencapai 1 set.

 

Video cara melakukan donkey calf raises :

 

--- Related Article ---

2. Latihan one leg calf raises

Latihan ini membutuhkan dumbbell dan sebuah pijakan lebih tinggi dari lantai.

 

Cara melakukan latihan one leg calf raises :

- Awali dengan berdiri menggunakan 1 kaki pada sebuah pijakan, salah satu tangan menggenggam dumbbell. Peganglah dumbbell pada tangan kirimu dan gunakan kaki kanan sebagai tempat pijakan dan salah satu kaki sedikit diangkat.

- Naikkan tumit kakimu ke atas setinggi yang kamu bisa dengan tenaga, lalu turunkan secara pelan-pelan. Rasakan tekanan pada otot betismu, lakukan gerakan ini pada kaki lainnya. 

 

Video cara melakukan one leg calf raises :

 

 

 

Nah itu dia kedua jenis gerakan calf raises yang bisa kamu lakukan untuk membentuk otot kaki bagian betismu bro! Jangan lupa, lakukan kedua latihan tersebut masing masing sebanyak 3 giant set atau 3 x 30 repetisi bro! Selamat mencoba dan salam fitness Indonesia!


 
Tags:
#Latihan Otot Betis  #Calf Raises 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article